Jumat, 29 Mei 2020

Babinsa Semitau Dampingi Warga Penerima BLT-DD Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19


KAPUAS HULU - wartaekspres - Babinsa Desa Tua' Abang, Koramil1206-02/Semitau, Kopda Agus Rudianto mendampingi penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi warga terdampak Covid-19. Penyerahan BLT-DD bertempat di Balai Adat Dusun Nanga Bian, Desa Tua' Abang, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (29/5/20).
Sebanyak 34 orang warga menerima bantuan langsung tunai dana desa yang terdampak Covid-19. Per orang mendapat Rp. 600.000.
Kopda Agus Rudianto menuturkan, bahwa kehadirannya untuk mendampingi warga penerima BLT-DD sesuai petunjuk pimpinan guna mengawasi jalannya penyerahan bantuan sesuai dengan data dari desa. "Pengawalan dan pendampingan penyerahan bantuan juga merupakan salah satu tugas Babinsa untuk mengetahui permasalahan di wilayah binaan," ucapnya.
Sementara itu, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, S.S, di Makodim 1206/Psb mengatakan, bahwa sudah merupakan kewajiban bagi Babinsa untuk mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaannya.
Ia juga menambahkan, bahwa pendampingan, pengawasan dan pengawalan yang dilakukan Babinsa sudah menjadi atensi untuk menjamin kelancaran dalam pendistribusian dan penyerahan bantuan agar terhindar dari kericuhan dan kecurangan sehingga tepat sasaran diberikan kepada yang berhak menerima.
"Semoga dengan adanya BLT ini dapat dimanfaatkan oleh penerima untuk membeli kebutuhan pokok dan vitamin, sehingga bisa mencukupi gizi demi meningkatkan imunitas tubuh," ujarnya. (Rls/Danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....