Minggu, 31 Mei 2020

Patroli Bersama, Personel Kodim 1016/Plk Himbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan


PALANGKARAYA - wartaekspres - Menuju diterapkannya New Normal, personel Kodim 1016/Palangkaraya bersama Tim Gugus Tugas Posko Covid-19 Pasar Besar melaksanakan patroli bersama di kawasan Pasar Besar, Kota Palangkaraya. Patroli menyasar area pasar, kantor perbankan dan tempat-tempat ibadah, Sabtu (30/5/20).
Personel Kodim 1016/Plk bersama personel dari Yonif R 631/Atg dan Satpol PP Kota Palangkaraya dalam patroli melakukan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan. Tetap melaksanakan physical distancing dan selalu menggunakan masker saat ke luar rumah.
Tim juga mendatangi tempat ibadah, salah satunya di Masjid Nurul Islam, hal ini untuk memastikan warga yang akan melakukan ibadah supaya tetap mengutamakan protokol Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.
Pusat aktifitas warga khususnya di pasar menjadi titik utama anggota tim untuk dilakukan pengecekan secara kontinyu, terutama bagi warga yang akan melaksanakan belanja untuk kebutuhan sehari-hari.
Personel Kodim 1016/Plk, Sertu Slamet Riyadi yang juga tertua di Posko Covid-19 Pasar Besar mengatakan, bahwa timnya akan selalu melaksanakan monitoring setiap aktivitas warga yang berkunjung di Pasar Besar, Palangkaraya.
"Kami bersama anggota Yonif Raider 631/Atg dan Satpol PP akan terus melakukan himbauan dan pengecekan kepada pedagang maupun pengunjung yang belanja di Pasar Besar ini. Sebelum diterapkannya New Normal di Palangkaraya, kami harap semua warga bisa mentaati aturan-aturan yang akan ditetapkan pemerintah pusat nantinya," ucapnya.
Saat ini Pemerintah Kota Palangkaraya berupaya memutus rantai Covid-19 setelah pasca PSBB berakhir dengan menitikberatkan di lokasi Pasar Besar. Dimana sebagai pusat perbelanjaan tradisional yang sangat rentan dengan penyebaran Covid-19, pos-pos sudah didirikan di beberapa titik guna untuk monitoring dan mengimbau warga menuju New Normal. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....