Rabu, 27 Mei 2020

Meski PSBB Berakhir, Kodim Palangkaraya Tetap Perketat Arus Kendaraan Yang Masuk Wilayah Kota


PALANGKARAYA - wartaekspres - Kodim 1016/Palangkaraya bersama Tim Libas Covid-19 Kota Palangkaraya terus memperketat arus kendaraan yang akan masuk ke wilayah Palangkaraya meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB sudah dinyatakan berakhir, Selasa (26/5/20).
Personel Kodim 1016/Plk bersama tim gabungan yang terdiri dari personel Polri, Satpol PP, Dishub dan tenaga kesehatan memperketat arus kendaraan yang ke luar masuk kota, terutama mengantisipasi arus mudik pasca lebaran.
Dandim 1016/Plk, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, bahwa pengecekan dilakukan di Posko Covid-19 Sabangau dan Pahandut Sebrang. Dalam pengecekan, tim tetap mengutamakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan, serta mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat pengguna jalan.
Setiap pengendara yang akan masuk dan keluar dari Kota Palangkaraya dilakukan pengecekan suhu tubuh serta identitas diri. Hal ini dilakukan guna meminimalisir arus warga yang tidak beralamatkan di Palangkaraya.
"Kita tetap lakukan pengecekan bagi setiap pengendara yang akan masuk ke kota, bahkan kita lebih perketat lagi pengecekannya," tutur Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.
"Kita perlu antisipasi arus mudik pasca lebaran ini, karena sangat rentan dalam penyebaran covid 19, tenaga medis akan mengecek secara detail baik kesehatan pengendara dan alamatnya, apabila ditemukan kondisi salah satu pengendara yang kurang sehat nanti akan kita lakukan pengecekan lanjutan," tambahnya mengakhiri. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....