Kamis, 28 Mei 2020

Tim GTPP Covid-19 Kecamatan Sosok, Cek Suhu Tubuh Masyarakat Yang Melintasi Sosok


SANGGAU - wartaekspres - Kodim 1204/Sanggau melalui Koramil 1204-11/Sosok, melakukan pemeriksaan suhu tubuh masyarakat yang memasuki wilayah Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tayan Hulu. Pemeriksaan guna menangkal penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Sanggau, Rabu (27/5).
Pengecekan suhu tubuh Tim GTPP Covid-19 Sosok dilakukan tanpa terkecuali, baik penumpang bus, mini bus, sopir truck dan pengendara roda dua yang akan melintas memasuki wilayah Kec. Tayan Hulu.
Plh. Danramil 1204-11/Sosok, Peltu Lewi menuturkan, bahwa selain melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengendara, tim juga melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap kendaraan yang akan melintas memasuki wilayah Kecamatan Tayan Hulu.
"Bila ditemukan orang dengan gejala demam atau batuk, maka dilaksanakan protokol penanganan Covid-19 oleh tim untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas atau RS terdekat," tegasnya.
Ia menambahkan, bahwa Tim Gugus Tugas juga tidak henti-hentinya melakukan edukasi dan menghimbau warga untuk mematuhi anjuran pemerintah menjalankan protokol kesehatan, seperti jaga jarak (Physical Distancing), pakai masker saat ke luar rumah, menerapkan pola hidup sehat, seperti rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta untuk tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.
"Ini dilakukan sebagai langkah mencegah penyebaran Virus Corona masuk ke wilayah Kab. Sanggau,” ujarnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....