Jumat, 29 Mei 2020

Merplug Keberangkatan KRI Silea-858 Dari Dermaga Satrol Lantamal XII Pontianak


PONTIANAK - wartaekspres - Bertempat di Dermaga Satrol Lantamal XII, pukul 16.00 Wib, telah bertolak KRI Silea-858, beserta 17 orang ABK, yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Marllian Sibarani, SH, menuju daerah operasi, dalam pelaksanaan Merplug keberangkatan Kapal Perang RI tersebut dipimpin oleh Kasubdis Dargakkum, Mayor Laut (KH) Santana Dipura, SH, beserta anggota Divisi Jaga Satrol Lantamal XII, Kamis (28/05/2020).
KRI Silea-858 berada di Dermaga Satrol Lantamal XII, beberapa waktu yang lalu, dalam rangka Bekal Ulang (Bekul), BBM dan Air Tawar, serta perbaikan dan perawatan Kapal. Dimana sebelumnya telah melakukan pelayaran di wilayah Perairan Laut Natuna dan Perairan Kalimantan Barat melaksanakan Operasi Laut Pengamanan Wilayah Yurisdiksi NKRI.
Selanjutnya KRI Silea-858 akan melanjutkan tugasnya menjaga kedaulatan Laut Nusantara dari pihak-pihak luar maupun dalam negeri. Tentunya sikap profesionalitas, rela berkorban secara ikhlas, bekerja keras dan tuntas menjadi pilar dalam menjaga kedaulatan wilayah laut Nusantara, yang harus dimiliki setiap Prajurit Matra Laut.
Sebelum berangkat, Komandan KRI Silea-858, Mayor Laut (P) Marllian Sibarani, SH, memimpin langsung Apel Kelengkapan Personel, selanjutnya memerintahkan Palaksa melaksanakan Peran Persiapan Kapal Berlayar dan Bertempur, dilanjutkan peran Muka Belakang, dan kemudian KRI Silea meninggalkan Dermaga Satrol Lantamal XII dalam keadaan aman.
KRI Silea-858 merupakan jenis Kapal Patroli Cepat, pengoperasiannya dibawa kendali Satuan Kapal Patroli Lantamal IV Tanjung Pinang, Koarmada I, Selamat Berlayar, “Kibarkan Terus Bendera Kewajiban”. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....