Kamis, 28 Mei 2020

Koramil Tumbang Jutuh Kawal Penyaluran BLT-DD Di Tiga Desa


GUNUNG MAS - wartaekspres - Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh bersama Polsek Rungan melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Rungan dan Kecamatan Rungan Barat, Kabupaten Gunung Mas. BLT dana desa ini diperuntukkan bagi warga masyarakat kurang mampu dengan jumlah nominal uang sebesar Rp. 600.000 per orang, Kamis (28/5/20).
Penyaluran BLT-DD diberikan ke masyarakat Desa Luwuk di Kecamatan Rungan, juga masyarakat Desa Tumbang Jalemo Kajuei dan Desa Jalemo Masulan di Kecamatan Rungan Barat.
Dandim 1016/Palangkaraya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa melalui Danramil 1016-05/TJ Kapten Cba Dudi Budianto menyampaikan, bahwa telah memerintahkan anggotanya untuk membantu perangkat desa setempat dalam penyaluran BLT yang bersumber dari dana desa. Selain itu, menghimbau kepada anggotanya melaksanakan pengontrolan pengamanan dan bersikap humanis saat bertugas.
Lanjutnya dikatakan, bahwa untuk pengamanan, pihaknya selalu bersinergi dengan Polsek setempat. Saat ini ada tiga desa sedang melaksanakan penyaluran BLT dana desa, yaitu Desa Luwuk Kantor di Kecamatan Rungan, Desa Tumbang Jalemo Kajuei dan Desa Jalemo Masulan di Kecamatan Rungan Barat.
"Kami harap pembagian dana BLT-DD ini berlangsung aman dan lancar, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," ucapnya.
Ia juga menambahkan, bahwa Babinsa bersama Babinkamtibmas bersinergi dalam pengawalan penyaluran BLT-DD supaya tepat sasaran, dengan tugas mengatur warga agar antri panjang, dengan tetap menjaga physical distancing dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....