Selasa, 26 Mei 2020

Agar Tepat Sasaran, Babinsa 06/Kurun Kawal Penyaluran BLT-DD


GUNUNG MAS - wartaekspres - Babinsa Petak Bahandang, Koramil 1016-06/Kurun, Kodim 1016/Palangkaraya, Serda Stevy Alimin bersama Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bertempat di Aula Balai Desa Petak Bahandang, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Selasa (26/5/20).
Babinsa Koramil 1016-06/Kurun, Serda Stevy Alimin menuturkan, bahwa musibah pandemi Covid-19 tampaknya belum memberikan sinyal membaik. Untuk itu, pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di masa pandemi Covid-19 memang relevan bagi penerima manfaat sudah tepat dengan melakukan seleksi dari data-data yang ada di setiap desa.
Ia menambahkan, bahwa selama ini kita hanya mendengar dan melihat berita dihiasi dengan meningkatnya jumlah pasien positif, namun kita juga patut optimis dengan peningkatan pasien yang sembuh.
"BLT yang bersumber dari dana desa ini agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh penerima untuk membeli kebutuhan pokok, supaya bisa mencukupi gizi dan vitamin demi meningkatkan imunitas diri sebagai pertahanan atau tameng dari serangan Covid-19. Dan program bantuan sosial ini mendapat respon positif dari masyarakat," ungkapnya.
Lanjutnya dikatakan, bahwa pendampingan dan pengawalan ini sudah menjadi atensi bagi para Babinsa untuk menjamin kelancaran untuk menghindari kericuhan dan kecurangan sehingga tepat sasaran bagi yang berhak menerimanya.
"Saat pandemi seperti ini, kita tidak hanya fokus pada bertambahnya kasus positif akibat reaksi masyarakat yang kurang peduli dengan wabah ini. Selain itu, kita juga harus melihat fenomena lain yang di antisipasi seperti angka kemiskinan, mobilitas masyarakat secara dini serta kerawanan keamanan," pungkas. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....