Minggu, 31 Mei 2020

Pemulangan Pekerja Migran Indonesia Di Pelabuhan Dwikora Kota Pontianak


PONTIANAK - wartaekspres - Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Agus Hariadi yang diwakili oleh Asisten Operasi Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Rizaldi, SE, selaku Asops Satgas Angkutan Laut mengawasi jalannya proses keberangkatan para Pekerja Migran Indonesia (PMI), bertempat di Pelabuhan Dwikora, Kota Pontianak, Jalan Pakasih No 11, Kelurahan Mariana Kec. Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (30/05/2020).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur yang tergabung dalam Satgas Penanganan Pekerja Migran Indonesia, antara lain Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros, Paban Ops Lantamal XII Mayor Laut (KH) Santana Dipura, SH, POM TNI Angkatan Laut Lantamal XII Pontianak, KP3L Polresta Pontianak, KPLP Pontianak, Pelindo Kota Pontianak serta KSOP.
Sebelum diberangkatkan, seluruh PMI terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan administrasi serta test pemeriksaan kesehatan bebas Covid-19 yang dilaksanakan Dinkes Prov. Kalimantan Barat, serta tenaga medis dari Lantamal XII. Selain itu dilakukan sosialisasi agar selalu melaksanakan aturan yang telah dianjurkan Pemerintah yaitu penggunaan masker, Physical distancing dan mencuci tangan.
Jumlah PMI (Tenaga Kerja Indonesia/TKI) yang diberangkatkan dari Pelabuhan Dwikora Pontianak menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menggunakan KM. Dharma Rucitra 9, pada pukul 19.00 Wib, Sabtu (30/05/2020), sejumlah 130 orang terdiri dari 36 orang PMI dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, dan 94 orang PMI Mandiri.
Sedangkan PMI yang tidak diberangkatkan sejumlah 35 orang terdiri dari 13 orang PMI yang ditampung di Dinas Sosial, dan 22 orang PMI Madiri, alasan mereka tidak diberangkatkan karena administrasi tidak jelas. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....