Kamis, 20 Agustus 2020

Semangati Petani, Danrem dan Kapolda Panen Perdana Di Food Estate Belanti Siam

PULANG PISAU - wartaekspres - Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedy Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM, berkunjung ke Food Estate di Belanti Siam 2, Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. Kunjungan tersebut dalam rangka panen padi perdana, Rabu (19/8/20).

Belanti Siam 2 merupakan salah satu Food Estate yang sudah ditinjau oleh Menteri Pertanian dan diresmikan oleh Presiden Republik Idonesia Ir. H. Joko Widodo, pada 9 Juli lalu.

Kedatangan pimpinan TNI-Polri di Kalteng ini disambut oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos, Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, SH, S.IK, MH, bersama unsur Forkopimda lainnya dan masyarakat.

Mengawali kegiatannya, Danrem dan Kapolda mengunjungi pelaksanaan khitanan massal dan meresmikan Pos Babinkamtibmas yang ada di wilayah Food Estate, dilanjutkan dengan melaksanakan panen padi perdana

Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah Kalimantan Tengah khususnya di Pulang Pisau.

Kehadiran Danrem dan Kapolda tentu sangat berdampak positif dan memberi semangat kepada masyarakat untuk rajin bertani. "Untuk panen perdana ini baru 1 hektar dan menghasilkan 1,1 ton," ucap Dandim.

Di akhir acara Danrem 102/Pjg dan Kapolda Kalteng memberikan hadiah secara langsung kepada pemenang lomba traktor hias berupa tropi, piagam dan uang pembinaan. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....