Minggu, 30 Agustus 2020

Koramil Kumai Ajak Masyarakat Bersihkan Saluran Air


KOTAWARINGIN BARAT - wartaekspres -
Personel Koramil Kumai bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air yang tertutup sampah dan rerumputan, di Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Karya bhakti dipimpin langsung oleh, Danramil Kumai, Kapten Arm Ahmad Zubaidi beserta beberapa anggota, Sabtu (29/8/20). Karya bhakti TNI sebagai bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) memang rutin dilakukan Koramil Kumai. Hal tersebut yang utama adalah dalam rangka memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Selain itu, menggalakan bhakti sosial Koramil Kumai di tengah-tengah masyarakat terutama pada Jumat Bersih.

Danramil Kumai, Kapten Arm Ahmad Zubaidi menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk pembenahan lingkungan dan menjaga kebersihan di Kelurahan Kumai Hulu, insya Allah di setiap Jumat akan kita laksanakan kerja bhakti bersama warga dan perangkat RT lainnya.

"Selain itu, merupakan contoh bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat selain membudayakan kegiatan gotong royong, juga untuk mempererat tali silaturrahmi,” ujarnya.

Kapten Arm Ahmad Zubaidi juga mengatakan, bahwa TNI harus selalu siap membantu masyarakat, khususnya bagi Babinsa yang berada di wilayah binaannya. Dengan turut bergotongroyong melakukan pembersihan seperti jalan dan parit serta memperbaiki kerusakan jalan dan jembatan. "Hal itu menjadi proritas TNI di lapangan," pungkasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....