Senin, 31 Agustus 2020

Danlantamal XII Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Detasemen Markas


PONTIANAK - wartaekspres -
Komandan Lantamal XII Kolonel Marinir Andi Rukman memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal XII, dari Letkol Laut (PM) Sugeng Subagyo kepada Letkol Laut (PM) Sungkono, SH, M.Hum, yang dilaksanakan di Gedung Malayahati Pangkalan Utama TNI AL Kota Pontianak Kalimantan Barat, Senin (31/08/2020).

Acara sertijab dihadiri oleh pejabat utama Lantamal XII, seperti Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, SE, para Asisten, perwakilan Kadis dan Kasatker di jajaran Lantamal XII dengan tata cara protokol Covid- 19.

Pejabat lama Letkol Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos, selanjutnya akan menempati jabatan baru di Pusat Polisi Militer di Jakarta sebagai Kasat Lidkrim Pamfik, sedangkan penggantinya Letkol Laut (PM) Sungkono, SH, M.Hum, sebelumnya merupakan penjabat POM di Koarmada II, Surabaya sebagai Kasi Gakkum.

Pada pelaksanaannya acara diawali dengan laporan Perwira Upacara Letda Laut (S) Mahriyanto, dilanjutkan dengan laporan Perwira Personalia Letkol Laut (KH) Hasnul Hadad. S.Ag, kepada Danlantamal XII selaku pimpinan acara, kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan yang disaksikan oleh Perwira Rohani serta penandatanganan pakta integritas oleh Dandenma yang baru dan diakiri dengan laporan resmi oleh pejabat lama dan pejabat baru.

Pergantian jabatan di tubuh institusi TNI merupakan hal yang biasa karena merupakan kebutuhan serta untuk penyegaran organisasi. Pergantian pejabat di lingkup Lantamal XII diharapkan dapat meningkatkan organisasi menjadi lebih baik. Kepada pejabat baru diharapkan dapat memberikan inovasi dan kreatifitas sehingga dapat membawa kemajuan organisasi.

Kegiatan dilaksanakan dengan sederhana, namun tidak mengurangi makna dan arti yang terkandung dalam serah terima jabatan serta tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....