Sabtu, 29 Agustus 2020

Babinsa Temajuk Dampingi PPL Sosialisasikan Cara Tanam Semangka


SAMBAS - wartaekspres -
Bintara Pembina Desa Temajuk, Serda Dwi Arianto bersama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Paloh melaksanakan sosialisasi cara bercocok tanam semangka kepada para petani di Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Sabtu (29/8/20).

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh PPL Kec. Paloh kepada masyarakat petani semangka yang bertujuan sebagai peningkatan ketahanan pangan dalam konteks pengembangan pertanian.

Serda Dwi Arianto menyampaikan, bahwa pada sosialisasi kali ini yang diikuti oleh masyarakat adalah suatu momen yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas ketahanan pangan, sehingga diharapkan mampu menghasilkan produk unggulan khususnya di Desa Temajuk. Dalam pelaksanaannya Serda Dwi Arianto juga mengikuti sosialisasi.

"Kami juga ikut menimba ilmu dalam mengembangkan bagaimana cara menanam, perawatan, serta pemanenan buah semangka," katanya.

Babinsa Desa Temajuk ini sangat antusias bersama dengan warga binaan dalam kegiatan ini. Karena hal ini merupakan sesuatu yang baru yang memang butuh keterampilan dan skil yang baik dalam pengolahannya.

"Selain itu, kami juga berupaya untuk selalu bekerjasama meningkatkan ketahanan pangan serta menyiapkan potensi wilayah yang ada agar masyarakat tidak ragu akan kekayaan alam di desanya," ujarnya mengakhiri. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....