Sabtu, 22 Agustus 2020

KPCI Korwil Sulsel Gelar Pendakian Gunung 15 Puncak Di Sulawesi Selatan

MAKASSAR - wartaekspres - Komunitas Pendaki Cilik Indonesia (KPCI) Korwil Sulsel yang dikomandoi Nur Aisyah Alam Priyani Hakim (cha2), akan menggelar pendakian 15 Puncak Gunung dalam rentan waktu beberapa bulan ke depan, pendakian bertema "Mari Mendaki, Mari Berbagi" ini bukan hanya mendaki saja tapi untuk pendakian amal, untuk penyintas Kanker terutama anak-anak bekerjasama dengan YKAKi Makassar.

Adapun ke-15 puncak Sulawesi Selatan itu yakni Gunung Bawakaraeng (Kab. Gowa), Toppa (Kab. Gowa), Batu Eja (Kab. Gowa), Moncong Lattang (Kab. Gowa), Moncong Parang Setang (Kab. Gowa), Batayya (Kab. Gowa), Bulu' Suangga (Kab. Pangkep), Bialo (Kab. Gowa), Bonto Lojong (Kab. Jeneponto), Bulu' Dua (Kab. Soppeng), Bonto Galigara (Kab. Jeneponto), Bonto Su'ru Langi (Kab. Jeneponto), Bonto Karampuang (Kab. Jeneponto, Bonto Satteng (Kab. Jeneponto), dan Gn. Bonto Cinri (Kab. Jeneponto).

Untuk pendakian perdana akan digelar di Bulu' Batu Eja yang berlokasi di Desa Parigi, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Gunung berketinggian 1.034 MDPL ini melewati jalur Lebong, Desa Lonjoboko-Bikokoro-Jera Tujua-Salewangan-Jambu Kebo-Pattung-basecamp pendakian Batu Eja di kediaman Sulaeman.

Setelah menjejakkan kaki di puncak tim akan kembali menyambangi Bukit lndah Patuku yang belakangan ini banyak dikunjungi para penggiat alam, pecinta otomotif dan traveler.

Menurut Nur Aisyah Alam Priyani Hakim yang telah menjejakkan kaki di Gunung Batu Eja dua tahun lalu, bahwa pendakian kali ini dipandu oleh Andrian dan Hendy Pangkalaeng dan organisasi pecinta alam yang mendampinginya dari Jelajah Nusantara

“Alhamdulillah, di pendakian ini sudah ada beberapa sponsor yang mendukung acara kami, diantaranya Nuart, Wack 2nd Street, Walked dan Ken Outdoor Lampung,” ujar Nur Aisyah.

Dan akan bertambah untuk pendakian berikutnya, tutur Nur Aisyah Alam Priyani Hakim kepada Redaksi Warta Ekspres yang menjadi media partner kegiatan ini.

Nur Aisyah Alam Priyani Hakim berharap para pendaki gunung bisa berdonasi Rp. 10.000 untuk membantu para penyintas Kanker terutama anak-anak yang butuh perhatian. (Kontr/Jelajah Nusantara)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....