Kamis, 27 Agustus 2020

Hubdam XII/Tpr Lancarkan Komunikasi Di Perbatasan


PONTIANAK - wartaekspres -
Wakil Kepala Perhubungan Kodam XII/Tpr, Letkol Chb Syahrul Romadhan, SE, MM, melaksanakan dialog interaktif Derap TNI di RRI Pontianak. Dialog dilaksanakan secara virtual dari Mahubdam XII/Tpr, Kamis (27/8/20).

Wakahubdam XII/Tpr, Letkol Chb Syahrul Romadhan, SE, MM, dalam dialog didampingi Kasi Kom Hubdam XII/Tpr, Mayor Chb Supriyanto. Dengan dipandu penyiar, Budiman dari studio RRI Pontianak.

Letkol Chb Syahrul Romadhan, SE, MM, dalam dialognya menyampaikan, bahwa Hubdam XII/Tpr sebagai Badan Pelaksana Kodam XII/Tpr memiliki tugas pokok melaksanakan dukungan perhubungan dalam rangka mendukung kelancaran komunikasi di wilayah Kodam XII/Tpr. Selain itu juga mendukung Kodam XII/Tpr selaku Koops Pamtas.

"Salah satu tugas pokok satuan kami adalah melaksanakan gelar sarana komunikasi di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia guna mendukung kelancaran komunikasi Satgas Pamtas," katanya.

Lanjut Wakahubdam menyampaikan, adapun sistem komunikasi yang digelar yaitu siskomops dengan bersandar pada Siskomwil serta menggunakan frekuensi tertentu dan jaring komunikasi terbuka serta membuat time skeed.

Selain itu, kata Wakahubdam juga melaksanakan koordinasi dan menyusun sistem radio bersama antara TNI-TDM dan mengajukan sumber tenaga listrik atau menggelar PLTS dengan mengutamakan pos-pos yang belum memiliki sumber tenaga untuk sarana komunikasi. (Rls/danil)

1 komentar:


  1. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)

    BalasHapus

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....