Jumat, 28 Agustus 2020

Personel Lantamal XII Tingkatkan Imun Untuk Mencegah Covid-19


PONTIANAK - wartaekspres -
Pandemi Covid 19 sampai dengan saat ini masih menjadi ancaman bagi kehidupan umat manusia. Bahkan belum ada tanda tanda penyebaran virus tersebut akan berakir.

Pemerintah bersama seluruh komponen bangsa telah berupaya keras untuk melakukan pencegahan agar penyebaran virus corona tersebut dapat ditekan sehingga tidak memakan banyak korban. Selain korban manusia, Covid-19 juga telah melemahkan kegiatan perekonomian masyarakat, bangsa dan Negara di seluruh dunia.

Upaya penerapan Protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah seperti cuci tangan dengan Hand Sanitazier, pakai masker dan menjaga jarak antar manusia terus ditekankan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.


Selain penekaan penerapan protocol kesehatan, yang tidak kalah penting untuk melawan kebiadapan virus corona yaitu dengan meningkatkan kwalitas kekebalan tubuh atau imun karena imun yang baik pada diri seseorang telah terbukti efektif menangkal serangan Covid 19.

Pada hari Jumat (28/08/20) tadi pagi prajurit Lantamal XII melaksanakan oleh raga bersama untuk meningkatkan imun guna menangkal serangan virus Corona yang lebih dikenal Covid 19 yang dilaksanakan di Lantamal Jl. Komyos Sudarso Jruju Kota Pontianak.

Olahraga yang dilaksanakan yaitu lari secara terpimpin dan olah raga bola volley, yang sebelumnya dilaksanakan pelemasan yang dipandu oleh personel Jasrek agar tidak terjadi kram atau kejang dan selama pelaksanaan tetap mejalankan protocol kesehatan Covid 19 sesuai ketetapan pemerintah.

Selain tujuan diatas kegiatan yang dilaksanakan tadi pagi juga merupakan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL sehingga merupakan perintah langsung pimpinan TNI AL kepada seluruh prajurit yang diharapkan seluruh personel Lantamal XII tetap terjaga kesehatannya sehingga dapat terhindar dari wabah penyakit Covid 19 dan penyakit lainnya.

Kegiatan olahraga bersama juga diikuti oleh Danlantamal XII Kolonel Marinir Andi Rukman, Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, SE, para Asisten, para Kastker dan Kadis. (Rls/danil)

1 komentar:

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....