Kamis, 20 Agustus 2020

Koramil Tamiang Layang Makamkanan Jenazah Pasien Covid-19

BARITO TIMUR - wartaekspres - Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD), 1 regu personel Koramil Tamiang Layang Kodim 1012/Buntok hari Selasa kemarin melaksanakan pemakaman pasien reaktif Covid-19 di area pemakaman muslim Desa Matabun, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, Rabu (19/8/20).

Prosesi pemakaman jenazah reaktif Covid-19 berinisial RH (68) warga Talohen Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah sudah sesusai dengan SOP penanganan jenazah korban Covid-19. Sebelumnya, pemulasaraan jenazah reaktif Covid-19 dilakukan di RSUD Tamiang Layang, Kab. Barito Timur.

Mewakili Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tamtomo, S.IP, Pabung Kodim 1012/Btk Mayor Arm Rikun Hadi menuturkan, bahwa Koramil Tamiang Layang telah menyiapkan personelnya yang sudah melaksanakan pelatihan penanganan korban Covid-19 untuk melaksanakan prosesi pemakaman menggunakan APD lengkap sesuai prosedur pemasangan dengan di pandu oleh petugas penanganan Covid-19 RSUD Tamiang Layang.

"Koramil sudah menyiapkan 1 regu petugas pemakaman yang sudah dilatih khusus sesuai SOP penanganan jenazah Covid-19. Kita juga bekerjasama dengan pihak RSUD dan Dinkes Kab. Barito Timur," pungkas Pabung. (Pendam XII/Tpr/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....