Rabu, 26 Agustus 2020

Cabup Agustinus Susanto Optimis Menang Bentuk Relawan Hingga Tingkat Desa


PURWOREJO - wartaekspres -
Bersiap menghadapi kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo 2020, Bakal Calon Bupati Agustinus Susanto membentuk relawan di seluruh 16 kecamatan hingga ke tingkat desa. Agustinus Susanto yang berpasangan dengan Rahmad Kabuli Jarwinto serta mendapat rekomendasi dari PDIP dan Gerindra ini optimis menang dengan menargetkan perolehan 80% suara.

Purnawirawan TNI Angkatan Darat yang pernah bertugas di Kopassus (Komando Pasukan Khusus) ini mengaku, bahwa tergerak untuk terjun berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Purworejo karena sebagai putera daerah yang ingin turut membangun daerah kelahirannya. Ia dilahirkan di Desa Ngandagan, Kecamatan Pituruh, Purworejo.


Masa kecil hingga SMP dijalaninya di kampung halaman, sebelum kemudian merantau ke Jakarta dan berhasil masuk menjadi anggota TNI serta menjalani karir militer hingga tahun 2012.

"Sebagai putera daerah tentu saya bangga dengan Purworejo. Tapi kebanggaan saya tidak berhenti di situ, saya ingin ikut membangun Purworejo," ujarnya kepada wartawan di Posko Relawan Pemenangan di Kemiri.

Selain mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), lanjut Agustinus Susanto, ia bersama Rahmad Kabuli Jarwinto juga mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hanura. Dengan demikian ia mendapat dukungan dari 4 partai yang memiliki 17 kursi anggota legislatif di DPRD, yakni PDIP 10 kursi, Gerindra 5 kursi, PAN 1 kursi, dan Hanura 1 kursi.

"Dengan dukungan partai politik yang sebegitu antusias kepada saya, tentu saya percaya diri, itu bagian motivasi buat saya. Kalau beliau-beliau semua (tokoh parpol) mempercayakan kepada saya, saya bukan hanya optimis, tapi optimis banget," katanya sembari menambakan target 80% perolehan suara. (SM/Yahya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....