Minggu, 30 Agustus 2020

Atasi Kelangkaan Air, Bersama Pemdes Babinsa Rabauh Adakan Sumur Bor

GUNUNG MAS - wartaekspres - Mengantisipasi datangnya musim kemarau, Babinsa Rabauh, Koramil Sepang, Kodim 1016/Palangkaraya, Serka Wagianto bersama pemerintah desa dan tokoh masyarakat melaksanakan pembuatan sumur bor untuk mengatasi kelangkaan air bagi warga di Desa Rabauh, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Minggu (30/8/20).

Sebelumnya telah dilakukan berbagai upaya untuk membantu kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih. Maka ide pembuatan sumur bor pun dilakukan Pemdes dan Babinsa dengan tujuan untuk mencukupi kebutuhan air bagi warga setempat.

Dalam keterangannya, Serka Wagianto menuturkan, bahwa pembuatan sumur bor untuk mengatasi krisis air bersih dan merupakan suatu kesepakatan warga untuk kebutuhan warga Desa Rabauh.

Lebih lanjut Serka Wagianto mengatakan, bahwa kegiatan pembuatan sumur bor ini juga nantinya berguna untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Desa Rabauh.

Serka Wagianto menjelaskan, bahwa pekerjaan sumur bor sudah berlangsung beberapa hari yang lalu dan dinyatakan selesai 100%. Dan siap dialirkan ke rumah warga dengan menggunakan pipa yang sudah di sediakan oleh pemerintah desa.

“Proses pengerjaan sumur bor yang kita lakukan beberapa hari yang lalu kini sudah selesai 100%. Sehingga masyarakat tidak akan kekurangan air bersih lagi, kita akan salurkan air tersebut ke rumah warga masing-masing,” pungkas Wagianto  (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....