Senin, 24 Agustus 2020

Satgas Yonif R-641 Perketat Jalur Tak Resmi

SANGGAU - wartaekspres - Untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan aktifitas ilegal dalam situasi pandemi Covid-19, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R-641/Beruang terus melakukan upaya pencegahan dengan menggelar patroli jalur-jalur tidak resmi atau sering disebut “jalan tikus” di sepanjang garis perbatasan kedua negara, Senin (24/8/20).

Selama ini patroli yang dilakukan Satgas Yonif R-641 di jalan-jalan tikus telah berhasil mengamankan berbagai kegiatan ilegal, seperti penyelundupan komoditas hortikultura, sembako, minuman keras, perdagangan manusia hingga narkotika jenis shabu-shabu.

Khusus untuk pelintas batas ilegal dari Malaysia ke Indonesia yang berstatus Pekerja Migran Indonesia (PMI), bulan Agustus ini mengalami angka penurunan yang sangat signifikan. Dibandingkan bulan-bulan sebelumnya yang mencapai ratusan jiwa, bulan ini hanya berjumlah 14 orang.

Dansatgas Yonif R-641, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono di Pos Kotis Entikong menyampaikan, bahwa kegiatan pengawasan jalur tidak resmi dan patroli di sepanjang garis perbatasan akan dilanjutkan hingga akhir penugasan.

"Kalau di tentara istilahnya momentum serangan tidak boleh berhenti. Jadi, kami akan terus melakukan pengawasan jalan-jalan tikus baik siang maupun malam dan nanti akan kami serah terimakan kepada Satgas Pamtas berikutnya," jelas Kukuh.

Letkol Inf Kukuh Suharwiyono berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga pintu perbatasan kedua negara segera dibuka kembali dan kondisi perekonomian serta aktivitas usaha normal seperti sediakala. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....