Jumat, 21 Agustus 2020

Babinsa Roban Bersama Relawan Berikan Himbauan Karhutla Di Kampung Wonosari

SINGKAWANG - wartaekspres - Babinsa Roban, Koptu Dahlan R. Sukun, Koramil Singkawang, Kodim 1202/Skw bersama relawan Satgas Huma memberikan himbauan kepada warga binaan di Wonosari, Kel. Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang. Himbaun tersebut tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, Jumat (21/8/20).

Dengan adanya himbauan terkait bahaya karhutla ini, agar masyarakat semakin mengerti bahaya dan efek yang ditimbulkan oleh karhutla. Sehingga diharapkan untuk wilayah Wonosari terhindar dari kebakaran hutan dan lahan.

Koptu Dahlan R. Sukun menuturkan, bahwa himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla rutin dilakukan untuk memberi pengertian kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Selanjutnya Koptu Dahlan mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat lahan perkebunan agar terhindar dari kebakaran lahan. Mengingat dampak buruk bagi kesehatan akibat dari asap kebakaran hutan dan lahan.

"Mari kita bersama-sama menjaga lahan perkebunan atau hutan dari kebakaran, guna mencegah dari dampak yang ditimbulkan asap Karhutla," ucapnya.

Koptu Dahlan juga meminta masyarakat untuk merawat lahan perkebunan dan menjaga embung-embung dan kanal yang sudah ada sebagai cadangan air. “Apa lagi saat ini sudah memasuki musim kemarau,” imbuhnya mengakhiri. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....