Jumat, 28 Agustus 2020

Meriahkan HUT RI Ke-75 Komunitas Kota Tua Arau Adakan Lomba Anak dan Aksi Bersih


PADANG - wartaekspres -
Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 gabungan komunitas yang berkumpul di Kota Tua Batang Arau melakukan berbagai macam perlombaan anak -anak dan aksi bersih Sungai Batang Arau Minggu (23/8/2020).


Kegiatan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak ini berjalan dengan meriah mereka didampingi oleh orang tuanya masing-masing dengan antusia mengikuti setiap perlombaan. Kegiatan ini dikomandoi oleh Mekra Supriyadi, Wakil Ketua TBM (Taman Bacaan Masyarakat) Lentera Kota Tua serta dibantu oleh Putri Anita, Sekretaris TBM, hadir juga dalam kegiatan ini Kopda TNI Chrisman Nduru sebagai Pembina Amphibi Kota Padang, Nasrul Ketua DPW Amphibi Sumbar, Yudi Chandra Ketua DPD Amphibi Padang, Antoni Chaniago Ketua KPS Batang Arau serta rekan-rekan lainnya.


Ditemui di Posko Amphibi Kota Padang, Mekra menyatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menghibur anak-anak yang berada di daerah dekat posko gabungan komunitas yang berkegiatan di Kota Tua Batang Arau serta anak-anak yang bergabung di Kelompok Penari Cilik Kota Tua.

Selesai perlombaan, anggota Amphibi Sumbar melakukan aksi bersih Sungai Batang Arau dengan menggunakan perahu patroli KPS Batang Arau yang dinakodai oleh Ketua KPS Antoni Chaniago, setelah rombongan anggota Amphibi selesai melakukan giat, dilanjutkan oleh anak-anak yang ikut perlombaan menaiki perahu untuk pergi susur sungai sekaligus memberikan edukasi kepada mereka akan pentingnya menjaga sungai dari pencemaran limbah dan sampah.


Di tempat yang sama, Ketua Amphibi Sumbar Nasrul mengatakan sangat senang dan mendukung segala kegiatan positif yang dilakukan oleh lintas komunitas yang berada di Kota Tua.

Nasrul juga mengatakan, bahwa di hari yang sama hadir juga dukungan dari Koramil 01/Padang Barat, Kodim 0302 Padang diwakili oleh Pelda TNI Edi Sumarno yang membawa serta utusan dari Dinas Pariwisata Kota Padang serta Dinas Perpustakaan Kota Padang datang berkunjung dan memberikan cerita dongeng serta motivasi kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan perlombaan.

Nasrul berharap, semoga lokasi posko gabungan lintas komunitas ini bisa mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Padang, karena mereka sangat membutuhkan adanya fasilitas toilet umum dan musholla di wilayah tersebut. (Red)




1 komentar:

  1. ayo daftarkan diri anda di AJOQQ :D
    menangkan jackpot dengan sebanyak-banyaknya :D

    BalasHapus

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....