Kamis, 27 Agustus 2020

Babinsa Kaliau Kawal BLT-DD Hingga Perbatasan


SAMBAS - wartaekspres -
Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Babinsa Desa Kaliau, Koramil Sejangkung, Kodim 1208/Sambas, Serka Abu Mansur melakukan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas, Kamis (27/8/20).

Pengawalan bantuan BLT-DD tahap IV yang tersebar diberbagai desa di Kab. Sambas, diantaranya termasuk Desa Kaliau, Kec. Sajingan Besar yang merupakan desa berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

"Kami bersama Bhabinkamtibmas serta perangkat desa terus berkolaborasi dalam pendistribusian BLT-DD untuk masyarakat kurang mampu," ucap Serka Abu Mansur.

Di tempat terpisah, Danramil Sejangkung, Mayor Inf Sutaryono mengatakan, bahwa tugas Babinsa yang tergabung dalam unsur tiga pilar selalu hadir dalam setiap kegiatan untuk membantu maupun memberikan pendampingan terhadap warga binaannya dalam hal apapun.

Menurut Danramil, apa yang dilakukan Babinsa merupakan suatu wujud tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas di lapangan untuk selalu hadir dan memberikan solusi bagi masyarakat termasuk dalam pengawalan penyaluran BLT-DD.

"Kegiatan ini juga untuk memastikan bantuan tersebut sampai tepat sasaran kepada masyarakat kurang mampu sebagai penerima manfaat akibat dampak Covid-19 yang belum berakhir," ujar Danramil mengakhiri. (Rls/danil)

1 komentar:

  1. AJOQQ menyediakan 9 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....