Sabtu, 29 Agustus 2020

Satgas Yonif 133 Bagikan Buku dan Alat Tulis Ke Pelajar Di Tapal Batas


KAPUAS HULU - wartaekspres -
Guna membangkitkan motivasi dan semangat belajar anak-anak di daerah perbatasan. Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Timur Yonif 133/YS membagikan 20 lusin buku beserta alat tulis kepada para anak-anak didik di wilayah Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (29/8/20).

Danpos Kapar, Sertu M. Putra Faisal menyampaikan, bahwa dilakukannya pembagian buku dan alat tulis ini untuk memotivasi semangat belajar kepada anak-anak agar lebih rajin dan giat dalam menuntut ilmu.

"Mereka semua punya niat untuk belajar, namun terkendala oleh terbatasnya buku dan alat tulis, serta tenaga pendidik. Untuk itu, kami berinisiatif memberikan bantuan sebagai solusi atas permasalahan yang ada," ungkap Faisal.


Sementara itu, Bambang (43) selaku tenaga pendidik di SDN 03 Kapar, mengaku sangat bangga dan hormat dengan terobosan yang dilakukan oleh personel Pos Kapar Satgas Yonif 133/YS dapat meningkatnya animo belajar dan menuntut ilmu.

"Semoga bantuan ini menjadi pemicu semangat belajar dan menuntut ilmu para anak-anak didik di wilayah kami ini, sehingga kelak mereka akan menjadi generasi yang siap membela bangsa dan negaranya," ucapnya.

Secara terpisah, Dansatgas Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos, mengatakan, bahwa pembagian buku dan alat tulis merupakan inisiatif personel Pos Kapar Satgas Yonif 133/YS.

Kegiatan tersebut merupakan ungkapan terima kasih dan rasa cinta personel Satgas kepada warga di Tapal Batas yang selama ini telah banyak membantu kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan yang diamanahkan oleh negara kepada Satgas Yonif 133/YS.

"Sejak awal bertugas, personel Pos Kapar selalu memberikan perhatian lebih kepada warga di sekitar Pos," ujarnya.

Diutarakan Dansatgas, bahwa pembagian buku dan alat tulis ini merupakan bagian dari tugas Satgas dalam rangka membantu pemerintah daerah setempat meningkatkan SDM generasi muda. “Di samping tugas pengamanan wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat,” pungkas Dansatgas.  (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....