Selasa, 25 Agustus 2020

Tangis Haru Rupun Terima Kunci Rumah Dari Dandim 1013/Mtw

BARITO UTARA - wartaekspres - Tangisan Rupun (80), warga Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru, Barito Utara bukan pertanda sedih, tetapi tanda haru sekaligus kebahagiaan, karena rumahnya selesai dibangun oleh Kodim 1013/Muara Teweh, Selasa (25/8/20).

Kebahagiaan Rupun terlihat saat menerima penyerahan kunci rumah barunya dari Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han, yang didampingi Muspika Kecamatan Teweh Baru.

Dengan mata berkaca-kaca, Rupun menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan rumahnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Dandim, Camat, Danramil serta Kapolsek dan masyarakat yang telah membantu membangunkan rumah. Selepas kebakaran tempo hari, kami tinggal di gubug kecil ini. Sekarang bisa tinggal di rumah yang lebih layak. Terima kasih, sekali lagi terima kasih," ucapnya.

Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han, yang dalam dua hari turut serta dalam proses pembangunan rumah menyampaikan apresiasi kepada Tripika Teweh Baru yang bahu membahu bekerjasama membangun rumah Rupun yang mengalami musibah kebakaran bulan Februari lalu, hingga istri beliau meninggal dunia.

"Selain membangun rumah beliau, juga kita akan rehab makam isterinya. Hari ini kita serahkan kunci rumah, karena telah selesai dibangun. Mari kita perkuat sinergi dan kepedulian sosial terhadap sesama," tandasnya.

Sementara Samin, Ketua RT 8, Desa Malawaken menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1013/Mtw dan unsur Tripika Teweh Baru dan warga masyarakat yang turut membantu warganya yang terkena musibah kebakaran yang menyebabkan rumahnya ludes terbakar dan harus tinggal di rumah kecil.

"Momentum ini merupakan cerminan kepedulian dan kesetiakawanan sosial yang kuat. Sangat menginspirasi bagi kita semua," tuturnya.

Sebagai informasi, bahwa rumah Rupun sebelumnya ludes terbakar. Selain menghabiskan harta bendanya kebakaran juga mengakibatkan istri tercintanya meninggal dunia. Selanjutnya Rupun mendirikan gubuk kecil untuk bertahan hidup.

Keprihatinan muncul saat Dandim 1013/Mtw mengikuti penyerahan bantuan sembako HUT Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa beberapa waktu yang lalu. Melihat kondisi rumah Rupun yang tidak layak, selanjutnya melalui Koramil 1013-03/Teweh Tengah dilaksanakanlah pembangunan.

Pembangunan dimulai sejak hari Jumat 21 Agustus 2020, dan selesai Sabtu kemarin. Dengan melibatkan personel Koramil Teweh Tengah, Polsek Teweh Tengah dan pemerintah kecamatan. Mereka bergotong royong membangunkan rumah untuk Rupun. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....