Senin, 24 Agustus 2020

Bupati Sintang Tinjau Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

SINTANG - wartaekspres - Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med, PH, meninjau proses belajar mengajar tatap muka pertama di masa penerapan adaptasi kebiasan baru di dua sekolah percontohan, yakni SMP Panca Setya 2 Sintang dan di SMPN 1 Sintang, Kec. Sintang, Kab. Sintang, Senin (24/8/2020) pagi.

Kegiatan belajar tatap muka ini ialah kelas 9 di dua sekolah itu. Bupati Sintang mengatakan, bahwa di mulainya proses belajar mengajar di dua sekolah tersebut sudah mendapat izin dari Gubernur Kalbar dan akan dievaluasi lagi pada Kamis ini (26/8/2020).

Kedua sekolah ini dijadikan sekolah percontohan pada masa adaptasi kebiasan baru saat ini setelah dilakukan proses pengambilan swab test pcr baik bagi dewan guru, pihak sekolah dan murid, dengan semuanya hasil negatif covid-19.

Jika berhasil dalam penerapannya, maka kedepan akan diikuti oleh sekolah yang lainya, tentu dengan mendapat persetujuan dari Gubernur Kalbar sesuai dengan sekolah yang di rekomendasikan oleh kabupaten untuk proses belajar mengajar tatap muka.

Tampak dalam proses belajar mengajar tatap muka tersebut, penerapan protokol kesehatan telah di lakukan, dimana para siswa/i dan guru wajib menggunakan masker, jarak meja kursi di tentukan dan wajib mencuci tangan. Bahkan di SMP Panca Setya 2 guru dan siswa menggunakan face shield.

Turut mendampingi Bupati dalam peninjau ini, Ketua DPRD Kab. Sintang, Kadisdibud Kab. Sintang dan Kadiskes Kab. Sintang. (Rls/danil)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....