Jumat, 21 Agustus 2020

Babinsa Tumbang Empas Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap II

GUNUNG MAS - wartaekspres - Babinsa Tumbang Empas, Koramil Sepang, Kodim 1016/Plk, Serda Pransiska, terus melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II kepada masyarakat Desa Tumpang Emas, Kecamatan Mihin Raya, Kabupaten Gunung Mas, yang sudah terdata dalam Musyawarah Desa khusus tentang penetapan keluarga miskin sebagai penerima BLT-DD, Jumat (21/8/20).

Penyaluran BLT-DD dibagikan di Kantor Desa Tumbang Empas dan mendatangi langsung rumah masyarakat. Turut serta dalam penyaluran BLT-DD Kepala Desa Tumbang Empas, Benny Rianto, Ketua BPD dan anggota, Babinsa Tumbang Empas Serda Pransiska serta Bhabinkamtibmas Polsek Sepang.

Secara simbolis bantuan langsung tunai ini dilakukan Kepala Desa Benny Rianto, dan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang bersumber dari dana desa (BLT-DD) sesuai dengan regulasi yang ada.

Mewakili Danramil Sepang, Serda Pransiska menuturkan, bahwa keberadaannya bersama Bhabinkamtibmas sebagai petugas pengamanan dan pendampingan langsung kepada warga sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga penerima bantuan. “Puji syukur, kegiatan penyaluran bantuan dapat berjalan aman lancar,” ucapnya.

Serda Pransiska juga menghimbau kepada masyarakat, agar senantiasa menjaga kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan tetap menjaga jarak. Dan tidak bepergian ke wilayah yang dinyatakan zona merah Covid-19 oleh pemerintah setempat. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....