Senin, 24 Agustus 2020

Dandim 1014/Pbn : Pilkada Kondusif Adalah Prioritas

KOTAWARINGIN BARAT - wartaekspres - Kodim 1014/Pangkalan Bun telah siap mengamankan seluruh tahapan pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan di lapangan apel Makodim 1014/Pbn, Jalan P. Antasari, Kelurahan Raja, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (24/8/20).

Apel gelar personel dan materiil dipimpin langsung oleh Dandim 1014/Pbn, Letkol Arh Drajad Tri Putro, SE, diikuti oleh personel jajaran yang akan melaksanakan pengamanan Pilkada. Selain personel dalam apel ini juga digelar materiil yang akan digunakan dalam pengaman.

Dandim 1014/Pbn, Letkol Arh Drajad Tri Putro, SE, menekankan, bahwa untuk personel Kodim 1014/Pbn agar menjaga situasi dan kondisi yang aman serta tetap menjaga netralitas TNI. TNI telah membuktikan netralitasnya pada pelaksanaan Pilkada sebelumnya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden. "Dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 Netralitas TNI adalah harga mati," tegasnya.

Sementara sebelumnya, Letkol Arh Drajad Tri Putro, SE. menyampaikan, bahwa apel gelar dilakukan untuk mengetahui kesiapan awal personel dan materiil dalam rangka pengamanan Pilkada.

"Dalam pelaksanaannya nanti kita akan bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah sehingga situasi selama Pilkada kondusif, ini adalah tujuan utama dan prioritas," jelas Dandim.

Selanjutnya dikatakan, bahwa untuk penyiapan personel menyesuaikan dengan tahapan-tahapan Pilkada tersebut. Apel gelar hari ini diikuti personel yang akan terlibat pada pengamanan Pilkada yaitu sebanyak 150 orang dan itu masih belum final tergantung situasi di lapangan nantinya.

Lebih lanjut ditambahkan, bahwa pada saat pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di tengah mewabahnya virus Covid-19, diharapkan seluruh personel harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Usai pelaksanaan Apel Gelar juga dilaksanakan latihan penanggulangan huru hara yang diikuti oleh personel Kodim 1014/Pbn yang terlibat dalam apel gelar pasukan. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....