Senin, 31 Agustus 2020

Kapolres Nias Pimpin Korps Raport Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Alo'oa


GUNUNGSITOLI - wartaekspres -
Kapolres Nias, AKBP Wawan Iriawan, S.IK, memimpin Korps Raport dan Sertijab Kasat Reskrim Polres Nias dan Kapolsek Alo’oa. Acara dilaksanakan di Aula Grha Sanika Satyawada Mapolres Nias, Jl. Bhayangkara No.01, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Senin (31/8/2020) pagi.

Upacara dilaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat Pengabdian dari Kompol ke AKBP dan Aiptu ke Ipda sesuai dengan Telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/364/VI/KEP/2020 tanggal 26-06-2020 tentang kenaikan pangkat setingkat dan serah terima Jabatan Kasat Reskrim dan Kapolsek Alo’oa sesuai dengan Telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/743/VIII/KEP/2020 tanggal 12-08-2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam Jabatan dilingkungan Polda Sumut.

Dalam amanatnya, Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.IK, menyebutkan, bahwa upacara yang dilaksanakan hari ini mempunyai makna yang penting bagi kita semua. “Disamping itu untuk memantapkan kwalitas pengabdian untuk memenuhi jumlah personil setiap organisasi melalui mekanisme dan tahapan tata kelola manajemen SDM yang benar,” ujar Kaplres.

Lebin lanjut disampaikan, oleh sebab itu mutasi dan alih generasi dipandang sebagai hal yang sangat positif, baik bagi organisasi maupun pribadi personil Polri yang bersangkutan.

“Jabatan apapun yang kita emban, tugas Polri tetap sama yaitu sebagai penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” imbuhnya.

“Jangan pernah terhasut atau terpengaruh terhadap hal-hal negatif terkait suku, agama, ras ataupun politik praktis, Personil Polri merupakan pengemban tugas yang mulia, yang selalu berazaskan Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya,” sebut Kapolres Nias.

Kepada Personil yang naik pangkat Pengabdian dari Kompol ke AKBP Hasatulo Harefa (Kabag Sumda Polres Nias) dan Aiptu ke Ipda S.P. Zebua (Paur Min Pers Bag Sumda). “Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, tukas Kapolres.

Menurut Kapolres Nisa, ini merupakan Reward atau prestasi saudara bekerja keras dan loyalitas selama mengabdikan diri di Institusi Polri dengan kenaikan pangkat tentu diimbangi dengan naiknya kwalitas hidup dan kwalitas kinerja dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Kepada pejabat lama Kasat Reskrim Polres Nias Iptu Martua Manik, SH, yang menjalankan tugas yang baru sebagai Pama Polrestabes Medan dan Iptu Yaredi Hia Kapolsek Alo’oa diangkat sebagai Kasat Tahti Polres Nias, saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kerjasama dan loyalitas, dedikasi selama bertugas di Polres Nias, agar dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi kinerja di tempat tugas yang baru, dengan tetap mengacu pada program Kapolri yaitu Promoter yang telah diimplemantasikan disemuasentra pelayanan Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Wawan.

Sementara itu, Kepada pejabat baru Kasat Reskrim Polres Nias AKP Junisar Rudianto, Silalahi, SH, sebelumnya sebagai Kasat Rewskri Polres Dairi.

“Kepada Kapolsek Alo’oa yang baru Ipda Elithonius Hulu, S.Sos, sebelumnya jabat Kasat Tahti Polres Nias, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerja, baik pada lingkungan masyarakat, Pemda dan Pemko setempat, tingkatkanlah berbagai hal yang baik yang telah kita capai selama ini, dan upayakan terobosan-terobosan dalam pelaksanaan tugas agar kehadiran Polri dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” terang Wawan. (al)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....