Jumat, 14 Agustus 2020

Peresmian Gedung Kantor Polisi Sub Sektor Lahomi Nias Barat

NIAS BARAT - wartaekspres - Peresmian Gedung Kantor Polisi Sub Sektor Lahömi wilayah hukum Polsek Sirombu oleh Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, S.Pd, MA, MM, dan Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH, didampingi Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, para Camat se-Kabupaten Nias Barat, para Kapolsek se-Kab. Nias Barat dan Kapolpos Sub Sektor Lahömi Aiptu Riskon Ginting dan Ny. Lahomi, Jumat (14/08/20).

Acara diawali dengan doa, dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan merek Kantor Kapolpos Sub Sektor Lahömi oleh Bupati dan Kapolres, diteruskan dengan Pengguntingan Pita oleh Bupati dan Kapolres, selanjutnya penyerahan kunci kepada Kapolres Nias oleh Wakil Bupati dan membuka pintu oleh Kapolres Nias disaksikan Bupati dan hadirin.

Dalam sambutannya Kapolres Nias AKBP. Deni Kurniawan, S.IK, MH, mengatakan, bahwa selaku Kapolres sangat apresiasi atas penyerahan 1 unit bangunan Gedung Kantor Kapolpos Sub Sektor Lahömi oleh Bupati Nias Barat, Wakil Bupati, Sekda dan jajaran. “Sebagaimana diketahui, bahwa Pos Polisi Sub Sektor Lahomi merupakan embrio pembentukan Kapolsek Lahömi ke depan,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaiakan Kapolres Nias, bahwa dalam rangka peningkatan kinerja Kepolisian dalam tugas pengamanan, senantiasa kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam berbagai hal termasuk pengadaan sarana dan prasarana sebagai faktor pendukung adanya kepastian keamanan yang sifatnya universal. “Pemerintah Daerah bisa dengan mudah mengeksekusi segala bentuk kebijakannya apabila ada jaminan keamanannya,” tandas Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH.

Sementara dalam sambutannya Bupati Nias Barat menyampaikan, bahwa hari ini ada dua kegiatan luar biasa yang kita laksanakan yakni Peresmian Gedung Kantor Kapolpos Sub Sektor Lahömi dan Pelepasan Kapolres Nias yang hendak meninggalkan Pulau Nias dan menuju Labuhan Batu tempat  tugas yang baru. “Historis terbentuknya Pos Polisi Sub Sektor Lahömi tidak terlepas dari dorongan siprit dari Pak Kapolres, dengan harapan bahwa ke depan akan ditingkatkan statusnya menjadi Kapolsek Lahömi,” pungkas Bupati.

“Kerinduan kami masyarakat Pulau Nias dan khususnya Kabupatèn Nias Barat agar Pak Kapolres masih bisa betah di Nias dan berama-sama dengan kami. Namun, oleh karena tugas negara, kami harus merelakan kepergian Bapak walaupun kami harus menahan rindu,” ujar Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, bahwa ada beberapa poin yang berkesan dan patut dikenang dari sosok Kapolres Deni Kurniawan adalah kedekatan dengan masyarakat, apalagi tingkat kepedulian yang layak diukir dan patut ditiru ketika ada anak Nias Barat yang menderita sesuatu penyakit dan Pak Deni hadir dan membantu proses penyembuhan anak dimaksud.

“Demikian juga kegiatan-kegiagan keagamaan yang kami tahu sendiri, Pak Kapolres Deni tidak membeda-bedakan agama dan statusnya sosial masyarakat, terakhir bulan Pebruari kemarin Pak Kapolres menginisiasi pencarian bakat lewat perlombaan vocal group bagi kaum melenial yang semua itu menjadi inspirasi dan motivasi kearah yang lebih baik,” tutur Bupati.

Dikatakan juga, bahwa hal koordinasi terhadap penanganan kasus telah kita bangun selama ini dengan mengedepankan metode presuasif dan pendekatan secara kekeluargaan. Mengutamakan penyelesaian kasus di tingkat APIP dan bila memang tidak bisa selesai maka barulah dilimpahkan kepada Polisi.

“Harapan kami kepada Pak Kapolres semoga senantiasa diberkati dalam perkembangan karir, bila perlu ke depan dengan tidak terlalu lama akan menjadi pemimpin di Poltabes, baik di Medan dan di daerah-daerah besar lainnya,” ujar Bupati.

Di akhir sambutan Bupati Nias Barat, melakukan penyerahan cinderamata kepada Kapolres Nias sebagai bentuk terima kasih telah mengabdi di wilayah Kabupatèn Nias Barat. (Aperius Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....