Selasa, 14 April 2020

Donor Darah Warnai Hari Ulang Tahun Ke-13 Brigif 19/KH


SINGKAWANG - wartaekspres - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa, bekerjasama dengan PMI Kota Singkawang menggelar bakti sosial donor darah di Aula Graha Brigif 19/KH, Jalan Khatulistiwa, Kelurahan Bukit Batu, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Selasa (14/4/20). Kegiatan donor darah ini diikuti oleh prajurit dan Ibu-ibu Persit.
Komandan Brigif 19/KH Kolonel Inf Win Nindar, S.IP, mengatakan, bahwa selain menyambut HUT ke-13 Brigif 19/KH, kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah yang nantinya akan disalurkan oleh PMI Kota Singkawang.
"Mari kita dukung kegiatan ini secara bersama-sama agar berjalan dengan lancar. Semoga Brigif 19/KH beserta jajaran ke depan semakin jaya dan sukses dalam tugas dan pengabdian terhadap bangsa dan negara,” ujarnya.
Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan HUT Brigif sudah dimulai lima hari yang lalu, seperti pembagian sembako, sosialisasi dan edukasi pencegahan virus corona, penyemprotan disinfektan dan membagikan masker.
"Saat-saat sosialisasi kita juga memberikan arahan kepada warga agar tetap stay di rumah, dan apabila keluar untuk keperluan tetap menjaga jarak jika bertemu dengan orang lain, memakai masker dan cuci tangan," katanya.
Lanjutnya dikatakan, bahwa manfaat donor darah ini sangat banyak sekali untuk kesehatan, dan kalau dinilai dari sisi agama, donor darah ini juga bernilai ibadah. “Diharapkan dengan kegiatan ini timbul kepedulian dari anggota Brigif terhadap masyarakat," pungkasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....