Rabu, 29 April 2020

Terkait Penangan DD, Ketua AMPI, LSM dan Wartawan Datangin Inspektorat Nias Barat


NIAS BARAT - wartaekspres - Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Nias Barat LSM dan wartawan dari beberapa media di Nias Barat mendatangi Kantor Inspektorat Kabupaten Nias Barat untuk mempertanyakan masalah Dana Desa (DD) Balôwondatô, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara pada hari Rabu (29/04/2020).
Ketua AMPI, Tolondaodo Waruwu mempertanyakan masalah DD TA. 2018 Desa Balôwondatô yang telah masyarakat laporkan pada tahun 2018 lalu di Inspektorat Nias Barat. “Sudah sejauh mana proses yang dilakukan oleh pihak Inspektorat untuk melakukan penyelidikan atau audit di desa kami. Karena laporan kami tahun 2018 sampai saat ini belum ada proses dari Inspektorat. Laporan kami ada dua item yakni pengadaan alat musik untuk BUMDes kurang lebih Rp. 200 juta dan pembangkit listrik sekitar kurang lebih Rp. 400 juta sampai saat ini belum terlaksana,” ungkapnya.
Tolondaodo Waruwu berterima kasih kepada Sekretaris Inspektorat Nias Barat, Obadi Hulu,S.Sos, MM, yang telah menerima kedatangannya di kantor. “Secara pribadi saya senang dan puas karena bisa menjelaskan beberapa pertanyaan kami,” tuturnya.
Saat dikonfirmasi kepada inspektur melalui Sekretaris Inspektorat, Obadi Hulu, S.Sos, MM menjelaskan, bahwa masalah itu akan dibentuk tim dari Inspektorat dalam waktu dekat. “Karena kasus itu sudah lama, dan sudah beberapa kali diingatkan Kepala Inspektorat Bapak Turuna Gulo agar kasus masalah Desa Balôwondato itu supaya ada percepatan prosesnya,” jelasnya.
Lebih lanjut Obadi Hulu memaparkan, bahwa sebenarnya banyak masalah yang sedang ditangani. “Jadi, mohon agar bersabar karena dalam minggu ini ada tugas yang paling penting yaitu masalah Covid-19 ini, dan kami pastikan bahwa semua masalah itu akan kita proses dan audit, dan bagaimana hasilnya akan kita tindaklanjut,” ujarnya. (Aperius Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....