Selasa, 28 April 2020

Perkembangan Peristiwa Warga Desa Insit Diterkam Buaya


KEPULAUAN MERANTI - wartaekspres - Perkembangan peristiwa tentang adanya warga Desa Insit, Kec. Tebing Tinggi, Kab. Kepulauan Meranti, yang diterkam buaya di Kp. Teluk Lanus, Kec. Sungai Apit, Kab. Siak pada hari Minggu tanggal 26 April 2020 sekira jam 18.30 Wib.
Adapun korban diketahui bernama Safri (54) seorang nelayan, warga Jl. Pelabuhan Dusun Seringgam, Desa Insit, Kec. Tebing Tinggi Barat, Kab. Kep Meranti.
Menurut keterangan Toha yang juga nelayan, menceritakan ronologis kejadian, bahwa pada hari Minggu tanggal 26 April 2020 sekira pukul 08.00 Wib, bersama korban pergi menangkap ikan di perairan sungai Kp. Teluk Lanus, Kec. Sungai Apit, Kab. Siak.
Dikatakan, bahwa pada pukul 18.30 Wib dirinya bersama korban (Safri) tiba-tiba diserang oleh seekor buaya. Pada saat diserang Toha berhasil melepaskan diri dari terkaman buaya dan sementara Safri tidak bisa melepaskan diri dari terkaman buaya tersebut.
Melihat Safri belum bisa melepaskan diri Toha berupaya menyelamatkan korban namun tidak berhasil. Kemudian Toha mencari pertolongan dengan menghubungi pihak Desa Teluk Lanus, Kec. Sungai Apit, kemudian warga sekitar melakukan pencarian korban di perairan Kp. Teluk Lanus, Kec. Sungai Apit.
Pada hari Senin tanggal 27 April sekira pukul 10.00 Wib, bagian sebelah kaki korban berhasil ditemukan oleh masyarakat sekitar yang berada di daratan pinggiran sungai.
Selanjutnya sekira pukul 15.00 Wib warga sekitar berhasil menemukan buaya yang diduga telah menerkam dan memakan korban.
Setelah buaya berhasil ditangkap, warga dengan cara menaburkan cairan infektisida merk Dencis tempat diduga buaya tersebut berada. Tidak berapa lama terlihat buaya merapung ke permukaan air karena mabok cairan infektisida. Warga menjaringnya kemudian ditombak, buaya tersebut langsung dibawa ke darat, kemudian perutnya dibelah dan ditemukan sisa organ tubuh korban yang sudah terpotong-potong di dalam perut buaya. (Rahmad Muzeri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....