Senin, 27 April 2020

PB Pemuda Muslimin Indonesia Himbau Masyarakat Tak Berlebihan Takut Covid-19


JAKARTA - wartaekspres - Ketua Umum Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia, Muhtadin Sabili, mengharapkan masyarakat untuk tidak terlalu takut dan khawatir berlebihan terhadap wabah Covid-19.
Karena menurutnya, jumlah korban jiwa yang diakibatkan oleh penyakit seperti stroke, jantung, kanker, diabetes bahkan kecelakan lalu lintas jauh lebih besar setiap harinya.
“Namun kesadaran masyarakat terhadap berbagai penyebab kematian tersebut masih minim, masyarakat kita tetap biasa saja menghadapinya, dalam kata lain kecemasan dalam masyarakat tidak terjadi,” ujar Sabili saat melakukan bakti sosial Ramadhan di kawasan Sarinah, Jakarta, Minggu (26/04/2020).
Himbauan dan harapan Sabili bagi masyarakat Indonesia di tengah menghadapi pandemi Covid-19 adalah, pertama membuang rasa takut dan resah yang berlebih, agar dapat berpikir jernih dan obyektif mengatasi berbagai persoalan.
Ke dua, fungsikan iman yang tidak tergoyahkan, bahwa hidup dan mati hanya di tangan Tuhan YME, ke tiga tetap lakukan pencegahan atau antisipasi sewajarnya dengan menjaga kesehatan dan kebersihan serta menggunakan masker dalam beraktifitas.
Ke empat, masyarakat yang mampu diharapkan kepeduliannya dengan membantu orang-orang yang membutuhkan uluran tangan karena terdampak pandemi secara langsung. Dan ke lima tetap jalin persatuan dan persaudaraan antar sesama anak bangsa, agar Indonesia segera keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi serta sosial yang dapat mengancam kepentingan dan keutuhanan bangsa kita. (S.Utomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....