Senin, 27 April 2020

Usaha Babinsa Koramil 1207-06/Sui Ambawang Kawal Salurkan Bantuan Beras Pemerintah


KUBU RAYA - wartaekspres - Demi membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu dampak wabah corona virus disease-19 (Covid-19). Babinsa Koramil 1207-06/Sui Ambawang melakukan pengawalan pendistribusian bantuan beras tersebut ke desa-desa binaannya di wilayah Kecamatan Sui Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Guna menyakinkan bantuan tersebut sampai kepada yang berhak menerima, Senin (27/4/20).
Bantuan beras Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang didistribusikan ke desa-desa di Kecamatan Sui Ambawang sejumlah 10.065 KK/201.300 kg, yang sudah tersalurkan 141.240 kg untuk 7.062 KK, sementara yang belum tersalurkan 60.060 kg untuk 3.003 KK.
Menurut Danramil 06/Sui Ambawang, Kapten Inf Nihem, bahwa pengawalan yang dilakukan Babinsanya untuk membantu program pemerintah dalam menyalurkan bantuan beras agar sampai kepada masyarakat yang berhak menerima, dampak wabah Covid-19.
"Kami tidak sendiri, bersama-sama Bhabinkamtibmas dan aparat kelurahan mengawal dan mendistribusikan bantuan dari Pemprov ini sampai ke masyarakat," ujarnya.
Lanjutnya dikatakan, bahwa sementara ini pendistribusian beras bantuan baru empat desa yang terpenuhi penyalurannya, sedang sebelas desa lagi masih dalam pendistribusian.
Ia berharap, dengan adanya bantuan beras dari pemerintah, masyarakat lebih disiplin mengikuti kebijakan yang sudah diterapkan pemerintah pusat maupun daerah guna mencegah penyebaran virus corona. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....