Selasa, 21 April 2020

Kapolres Nias dan Dandim 0213 Nias Tinjau RSUD Pratama


NIAS BARAT - wartaekspres - Kapolres Nias dan Dandim 0213/Nias tinjau RSUD Pratama sebagai tempat (sarana) isolasi Covid-19 disambut oleh para dokter dan media di RSUD Pratama Nias Barat, Senin (20/04/20).
Bupati Nias Barat menjelaskan, bahwa tanggal 9 April kemarin sudah mulai dimanfaatkan Gedung RSUD Pratama sebagai tempat isolasi bagi warga ODP Covid-19 di wilayah Kabupatèn Nias Barat. “Dan telah kita tempatkan 5 orang dokter untuk selalu siap merawat masyarakat. Kita juga sudah mulai melakukan beberapa gerakan penanganan Covid-19 hingga di desa-desa,” ujar Bupati.
Kapolres Nias sangat apresiasi Pemerintah Nias Barat yang tanggap dalam menangani Virus Corona di Nias Barat melalui beberapa kebijakan dan gerakan dalam percepatan penanganan Virus Corona ini.
Sementara Dandim menghimbau, agar RSUD Pratama ini benar-benar dimanfaatkan sebagai sarana dalam penanganan Virus Corona di Nias Barat. Masyarakat tidak boleh mengabaikan Virus Covid-19, masyarakat kita wajib memakai masker dan menjaga kesehatan serta menjaga jarak. “Bila terdapat orang berkerumun di suatu tempat, maka terpaksa jajaran kami TNI-Polri membubarkan dengan menyemprot pakai air,” tegasnya.
Kemudian Bupati dan rombongan menuju Sirombu dalam rangka sosialisasi Pencegahan Covid-19 sekaligus menyampaikan penjelasan mekanisme penyaluran BLT desa bagi warga terdampak Virus Corona.
Di tempat terpisah di seluruh wilayah kecamatan se-Kabupaten Nias Barat, Tim Gugus Tugas Kab. Nias Barat juga terjun melakukan kegiatan yang sama, yaitu sosialisasi Pencegahan Covid-19 sekaligus menyampaikan penjelasan mekanisme penyaluran BLT desa bagi warga terdampak Virus Corona. (Aperius Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....