Minggu, 26 April 2020

Babinsa Kawal Bantuan Beras Ke Desa-Desa Di Hulu Gurung


KAPUAS HULU - wartaekspres - Dalam rangka melaksanakan pengawasan, pengawalan dan pendistribusian beras bantuan dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat kepada masyarakat yang terdampak virus corona, Minggu (26/4/20).
Kodim 1206/Putussibau melalui Koramil 1206-14/Hulu Gurung terus melakukan pengawalan pendistribusian beras bantuan ke desa-desa di Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
Babinsa yang juga sebagai garda terdepan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat kelurahan mengawal sekaligus mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu yang telah didata sebelumnya oleh aparat setempat.
Pasiter Kodim 1206/Psb, Kapten Inf Edi Sanjaya mengatakan, bahwa untuk saat ini sedang didistribusikan ke desa-desa di wilayah Kecamatan Hulu Gurung. Kecamatan tersebut mendapat bantuan beras sejumlah 1.481 KK yang tersebar di lima belas desa.
Ia berharap, melalui bantuan beras dari Pemerintah ini diharapkan dapat meringankan kesulitan masyarakat. Selain itu juga masyarakat dapat lebih disiplin mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap tinggal dirumah guna mencegah penyebaran Covid-19.
"Selain pengawalan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan aparat desa juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin mematuhi kebijakan pemerintah dengan tetap di rumah, jaga jarak, hindari perkumpulan, gunakan masker dan selalu mencuci tangan," ujarnya.
Adapun desa-desa masih dalam pengawalan pendistribusiannya, adalah Desa Parang 108 KK, Lubuk Antuk 95 KK, Nanga Tepuai 76 KK, Landau Kumpang 166 KK, Nanga Yen 93 KK, Kelakar 58 KK, Bugang 80 KK, Mentawit 170 KK, Tani Makmur 109 KK, Simpang Senara 61 KK, Beringin 51 KK, Sejahtera Mandiri 50 KK, Mubung 131 KK, Tunas Muda 88 KK, dan Desa Karya Mandiri 145 KK. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....