Senin, 27 April 2020

Di Tengah Pandemi Covid 19 PC Pemuda Muslim Natuna Berbagi Takjil dan Masker


NATUNA - wartaekspres - PC Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Natuna bersama sejumlah Relawan Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) kabupaten Natuna dan para donatur, Minggu sore (26/04/2020), membagikan takjil dan masker secara gratis di simpang empat lampu merah Kota Ranai, Kabupaten Natuna.
Mengambil moment bulan Ramadhan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian PC Pemuda Muslimin dan para donatur terhadap kondisi masyarakat Kota Ranai yang semakin lesu di tengah pandemi Covid 19 saat ini.
Salah satu pengurus PC Pemuda Muslimin Natuna, Herud, dijumpai wartaekspres saat kegiatan tersebut menuturkan, bahwa  tujuan kegiatan kali ini sebagai bentuk menyambut datangnya bulan Ramadhan 1441 H dan juga guna meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Natuna.
"Kali ini kita membagikan sebanyak 300 kotak takjil dan 50 lembar masker. Untuk kegiatan pembagian takjil rencananya akan dilakukan setiap hari Minggu selama bulan Ramadhan ini. Dengan menyiapkan takjil 300 sampai dengan 500 kotak per minggu. Untuk takjil merupakan hasil donasi FKPS dan masker ada sumbangan dari Forum PNS Kabupaten Natuna yang meminta kami untuk dibagikan juga," ujar Herud.
Sementara itu, salah satu donatur yang ikut turun ke jalan, yang tidak ingin disebutkan namanya menyebutkan, bahwa pembagian takjil kali ini berjalan lancar, 300 kotak takjil habis kita bagikan kurang dari satu jam.
"Ini menunjukkan antusiasme yang besar dari masyarakat, minggu depan bisa saja kita tambah takjil menjadi 500 kotak, karena 300 kotak tadi belum cukup. Namun untuk minggu depan biar lebih efektif dan tepat sasaran kita sepakat untuk dor to dor," ucapnya.
Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya dalam membantu masyarakat Kabupaten Natuna di tengah dampak pandemi Covid 19. Diketahui, bahwa semenjak diberlakukanya siaga Covid 19, tidak sedikit masyarakat yang mengalami dampak dari pandemi Covid 19 tersebut. (S.Utomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....