Minggu, 26 April 2020

Hasil Swab Test Dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona


PURWOREJO - wartaekspres - Sejumlah enam warga Kabupaten Purworejo berdasarkan hasil Swab Test kembali dinyatakan positif terpapar virus Corona (Covid-19) yang keluar hari Sabtu (25/04/2020). Enam orang tersebut terdiri dari 5 orang klaster Gowa dan 1 orang warga Loano.
Juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, dr. Darus mengatakan, bahwa keenam warga tersebut dinyatakan positif setelah keluar hasil Swab Test, mereka terdiri dari warga Purwodadi 3 orang, Kaligesing 1 orang, Loano 1 orang, dan Purworejo 1 orang.
“Dari jumlah tersebut, lima orang berasal dari klaster Gowa, dan yang satu orang merupakan menantu warga Loano yang meninggal di Banyumas saat perjalanan dari Jakarta,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan, bahwa keenam orang tersebut merupakan warga yang positif rapid test yang diisolasi di RSUD RAA Tjokronegoro kemarin. Sementara, yang dua orang di RSUD Dr. Tjitrowardojo karena memiliki penyakit penyerta.
“Dengan demikian dari total positif Covid-19 sejumlah 23 orang, 16 diantaranya berasal dari klaster Gowa. Sekali lagi kami menghimbau, warga yang pernah ikut ke Gowa dan belum teridentifikasi, diharapkan segera melapor dan memeriksakan diri,” tegasnya.
Sementara itu berdasarkan sebarannya, positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo ada di Purwodadi 5 orang, Purworejo 4, Bayan 4, Grabag 2, Banyuurip 2, Bagelen 1, Kemiri 1, Bener 1, Pituruh 1, kaligesing 1, Loano 1. Sedangkan di kecamatan lainnya belum ada kasus positif. (Yahya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....