Senin, 20 April 2020

Pemprov Kalbar Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan


PONTIANAK - wartaekspres - Dalam mewujudkan sebuah pendidikan yang berkualitas bukan saja sebagai upaya untuk menjadikan manusia pintar, namun menjadi kunci bagi bangsa dalam sebuah kemajuan di masa depan, karena pendidikan merupakan jembatan bagi suatu bangsa untuk mencapai taraf hidup dan kesejahteraan yang jauh lebih baik.
“Melalui momentum yang diselenggarakan ini tentunya bukan menjadi harapan saya tetapi ini merupakan harapan bagi kita semua untuk mewujudkan komitmen bersama dan Pemprov Kalbar berupaya meningkatkan mutu pendidikan sehingga dari tahun ke tahun dapat terus memberikan peningkatan yang jauh lebih baik,” ujar Ria Norsan saat membuka acara Virtual Educator Pelatihan Peningkatan Kemampuan Mengajar Secara Virtual Bagi Para Pendidik, Senin (20/4/2020) di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar.
Dikatakannya, bahwa melalui sebuah pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terdidik diharapkan tidak hanya menjadikan manusia itu semata-mata hanya pintar tetapi mampu membentuk pribadi yang baik dan berintegritas.
Lebih lanjut dikatakan, bahwa saat ini kita dihadapkan dengan permasalahan-permasalahan yang terjadi di kalangan generasi muda, seperti penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, pergaulan bebas serta tindak kriminal lainnya.
Menurut Norsan ini perlu menjadi perhatian kita bersama untuk tidak lengah dan segera mengantisipasi kondisi yang dialami para generasi muda karena pendidikan merupakan sebuah wadah di dalam menanamkan jati diri bagi remaja untuk dapat belajar serta membentuk moral untuk dirinya dan orang lain. Maka dari itu, pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah, mayarakat dan orang tua (keluarga).
"Saya mengajak kepada stakeholder terkait untuk dapat bersama-sama berperan aktif di dalam memajukan sebuah pendidikan khususnya di Provinsi Kalbar," ujar Norsan.
"Saya ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini, atas perhatian dan usaha serta kerja keras dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang bermutu dan berkualitas serta mampu bersaing di masa yang akan datang," pungkasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....