Minggu, 29 Desember 2019

Udin Kepada Desa Kadubereum, Kec. Padarincang, Kab Serang


SERANG - wartaekspres - Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah melantik sebanyak 150 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades Serentak. Pelantikan ratusan Kades periode 2019-2025 itu berlangsung di halaman Kantor Setda Kabupaten Serang, Kamis (26/12/2019).
Ratu Tatu Chasanah mengingatkan para Kades terpilih untuk secepatnya melakukan konsolidasi dengan semua elemen masyarakat di desanya masing-masing pasca Pilkades. Karena, dikhawatirkan masih ada kubu yang tidak puas dengan hasil Pilkades. “Masyarakat yang terbelah segera disatukan kembali,” katanya usai melantik Kades terpilih.
Tatu menuturkan, bahwa Kades jangan berleha-leha, namun harus sudah memulai menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Tatu memberi waktu 3 bulan untuk para Kades untuk menyusun RPJMDes.
“Jadi setelah Kades terpilih pembangunan di desa bisa berjalan lancar jika RPJMDes telah ada dan tersusun sesuai kebutuhan desa,” imbuhnya.
Selain itu, Tatu mengingatkan, agar 150 Kades untuk bekerja sesuai aturan. Jangan sampai menyimpang, apalagi sampai terjerat hukum. “Jika ada yang melanggar hukum, Kades terima konsekuensinya,” tegas Tatu.
Terkait hasil Pilkades 4 desa yang masih sengketa, Tatu mempersilahkan kepada para pihak untuk menyelesaikannya sesuai aturan yang berlaku. “Silahkan membawanya ke ranah hukum, namun pelantikan Kades terpilih harus tetap berjalan. Sengketa Pilkades bukan lagi ranahnya Pemda, tapi pengadilan,” ungkapnya.
Dari 150 kepala desa yang dilantik diantaranya Udin Kades Kadubereum, Kecamatan Padarincang. Udin akhirnya resmi menjadi Kades Kadubereum, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang,  Kamis (26/12/2019).
Pada kesempatan selesai pelantikan Udin mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Kadubereum yang sudah memilihnya menjadi kades.
“Alhamdulillah kepada Allah SWT saya panjatkan rasa syukur ini. Kepada seluruh pendukung dan tokoh masyarakat Kadubereum, terima kasih banyak atas doa dan arahannya sehingga bisa mengantarkan saya terpilih menjadi Kades Kadubereum, bangga dan bahagia, juga kepada istri diucapkan terima kasih atas kesabarannya mendampingi dalam proses ini,” ujar Udin.
Udin menegaskan, akan menjalankan komitmen dan janji kepada warga Desa Kadubereum untuk membangun desa yang amanah. “Insya Allah saya besok tugas sebagai kepala Desa Kadubereum. Mohon doa dan dukungannya semua masyarakat Desa Kadubereum,” tegasnya. (Cecep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....