Senin, 23 Desember 2019

Kunjungi Sekadau, Pangdam XII/Tpr Ajak Semua Pihak Wujudkan Pilkada Aman


SEKADAU - wartaekspres - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad mengajak semua pihak di Kabupaten Sekadau untuk berkomitmen mewujudkan Pilkada Serentak yang aman, sehingga tetap terjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan. Ajakan ini disampaikannya saat memberikan pengarahan kepada personel TNI-Polri dan BPBD se-Kabupaten Sanggau di Aula Kantor Bupati Sekadau, Senin (23/12/19).
Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, menilik pada kesuksesan Pilkada 2018 serta Pemilu 2019 yang lalu berjalan aman dan lancar, dirinya percaya hal tersebut menjadi modal utama bagi personel pengamanan, bahwa akan mampu mengawal agenda pesta demokrasi yaitu Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Sekadau sehingga berjalan kondusif.
"Pilkada merupakan sarana mewujudkan kedaulatan rakyat dalam melakukan pergantian pimpinan secara konstitusional, oleh karena itu, netralitas TNI-Polri dan aparat pemerintahan merupakan pondasi yang kuat sebagai menunjang agar terselenggaranya Pilkada yang aman, damai, sejuk dan lancar," katanya.
Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr mengingatkan kepada personel TNI-Polri, agar harus senantiasa menjunjung tinggi sikap netralitas, memegang teguh sinergitas dan soliditas sehingga dapat memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak berjalan dengan aman dan sukses.
"TNI-Polri harus bahu membahu dengan segenap elemen masyarakat guna menjaga stabilitas keamanan Kabupaten sekadau baik selama, sebelum dan setelah Pilkada," tegas Pangdam XII/Tpr yang sebelumnya juga bersama Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana TNI-Polri di Sekadau dalam rangka kesiaapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Sekadau. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....