Senin, 23 Desember 2019

Kapolsek Bojong Gede : Mari Kita Junjung Tinggi Rasa Toleransi Umat Beragama


BOGOR - wartaekspres - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Bojong Gede menyiagakan beberapa personil untuk pengamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam menjalankan ibadah keagamaan sesuai dengan keyakinannya.
"Beberapa hari menjelang perayaan Natal, kami sudah memanggil beberapa Pendeta, dan para tokoh agama untuk saling bekerjasama demi terciptanya rasa aman dan tertib saat perayaan Natal berlangsung. Kami juga telah meminta jadwal kegiatan yang dilakukan di 13 gereja dan 2 rumah ibadah di wilayah Polsek Bojong Gede dan Tajur Halang, agar kami bisa menjalankan tugas kami secara optimal,” ujar Kapolsek Bojonggede, Kompol. Supriyadi, SH, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (23/12).
“Untuk pengamanan, kami juga dibantu oleh pihak Koramil Bojong Gede, serta melibatkan organisasi masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat, Shaka Bhayangkara, dan lain-lain. Dengan rincian personel yang disiagakan, dari pihak kepolisian sebanyak 80 personil, lalu ditambah dari pihak Koramil sebanyak 20 personil, dan tentunya ditambah juga dengan anggota lainnya, yang tersebar di beberapa titik, terutama di gereja-gereja tempat perayaan Misa Natal berlangsung,” terangnya.
“Harapan kami, semoga, perayaan Natal, dan Tahun Baru di wilayah hukum Bojong Gede, bisa berjalan dengan lancar, aman, dan tertib, tanpa ekses. Kami juga meminta dukungan kepada semua pihak dan stake holder terkait, demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” lanjutnya.
Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat, agar rasa toleransi antar umat beragama, harus dijunjung tinggi. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa hal ini tercantum dalam Undang-Undang, bagi setiap warga apabila suatu agama melakukan kegiatan-kegiatan agama tersebut. “Tentunya, kita yang berbeda agamanya harus bisa saling menghormati agar rasa nasionalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bisa terjalin dengan baik," tutupnya. (Evi L)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....