Senin, 30 Desember 2019

Pasak Bakudapati Balikpapan Ikut Aksi Damai Bela Muslim Uyghur


BALIKPAPAN - wartaekspres - Pasak Bakudapati Balikpapan yang memiliki anggota lebih dari seratus orang, merupakan salah satu ormas kedaerahan yang berdiri tegak di Kota Balikpapan. Saat Aliansi Islam bersatu Balikpapan mengadakan aksi dami, Pasak Bakudapati juga ikut turun ke jalan dengan mengenakan pakaian kebesarannya loreng mirip seragam TNI.
Aksi damai yang diikuti ormas Pasak Bakudapati bela Muslim Uyghur merupakan bentuk dukungan terhadap kaum Islam yang tertindas, khususnya Muslim Uyghur.
Saat ditemui di lokasi aksi damai, Ketua Pasak Bakudapati DPC Balikpapan, Nur Rahman mengatakan, bahwa sebagai pimpinan Pasak Bakudapai tentu punya rasa ikut mendukung dan membela terkait adanya kaum Muslim Uyghur yang tertindas oleh kekuasaan di Negeri China.
“Maka kami mengajak anggota untuk turut serta bergabung dengan ormas-ormas lainnya beraksi damai yaitu di kawasan persimpangan lampu merah Plaza Balikpapan. Sepanjang akasi damai dilaksanakan semua dapat berjalan lancar, bahkan dari salah satu anggota kami yang bernama Agus ikut ambil bagian berorasi di depan massa aksi damai," ujar Rahman, Minggu (29/12/2019).
Ditambahkan Rahman, bahwa kegiatan seperti ini untuk membela kebenaran akan terus diikuti dan semua anggota Pasak Bakudapati yang dipimpinnya pasti turun ke jalan kalau itu diperlukan.
"Mudah-mudahan dengan berjalannya aksi damai yang dimotori oleh Aliansi Islam Bersatu pada Minggu kemaren, pemerintah mendengar dan ikut menyuarakan bela Muslim Uyghur," ujar Rahman. (Katono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....