Minggu, 29 Desember 2019

Bhakti Sosial Satgas Pamtas 641 Diserbu Warga Perbatasan


SANGGAU - wartaekspres - Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang bekerjasama dengan Puskesmas Entikong menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial khitanan massal dan pengobatan gratis kepada masyarakat perbatasan yang bertempat di halaman Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau, kemarin, Minggu (29/12/19).
Kegiatan khitanan massal dan pengobatan gratis yang diprakarsai oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru tersebut dipimpin langsung oleh Dokter Satgas, Lettu Ckm dr. Suhemi yang dibantu personel kesehatan Satgas dan dokter dari Puskesmas Entikong," ujar Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono.
Lanjutnya dikatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian untuk mengatasi kesulitan masyarakat, dengan memberikan kemudahan terhadap akses kesehatan. “Kehadiran Satgas di wilayah perbatasan bukan semata-mata hanya menjaga wilayah dari sudut militer saja, namun juga untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, sehingga dengan harapan warga memahami dan sadar akan pentingnya kesehatan," terangnya.
Disampaikan juga, bahwa Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan ini secara berkelanjutan. “Dengan tujuan meningkatkan kualitas SDM masyarakat Indonesia, khususnya di daerah perbatasan," jelas Dansatgas.
Sementara itu salah satu warga yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi atas diselenggarakannya bhakti sosial khitanan massal dan pengobatan gratis, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan berkesinambungan. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....