Selasa, 31 Desember 2019

Sensasi Akasi Amphibi Sambut Tahun Baru 2020


BEKASI - wartaekspres - Sensasi aksi sosial dan lingkungan hidup dalam menyambut pergantian tahun yang dilakukan oleh lembaga Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 (Amphibi) tergolong unik dan yang pertama kali dilakukan khususnya di Indonesia.
"One Tree One People" nama aksi yang dilaksanakan oleh lembaga Amphibi saat pergantian tahun 2019-2020 secara  serentak di seluruh nusantara tepatnya pukul 00.00 sampai dengan 01.00,  31/12/2019-1/1/2020.
Aksi penanaman 1 pohon 1 orang yang digagas oleh Ketua Umum Amphibi, Agus Salim Tanjung, So,si adalah sebagai ajakan secara massal untuk menggugah rasa kepedulian dan melestarikan lingkungan hidup dan menjaga alam semesta dengan perlunya menanam pohon.
Sebanyak 50.000 bibit pohon produktif dan batang kayu akan diberikan secara gratis selama bulan Januari sampai dengan Maret 2020 kepada masyarakat yang ingin menanam pohon di seluruh Indonesia.
Dengan merangkul Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Hutan Lindung BPDASHL Citarum, Ciliwung Bogor, BPDASHL Wampu Sei Ular Sumatera Utara dan Kalimantan untuk penyediaan bibit gratis serta doorprize, T.Shirt dari Direktur Pengelolaan Sampah KLHK aksi penanaman secara nasional dilaksanakan di berbagai provinsi/kabupaten/kota di Indonesia.
Untuk komando aksi penanaman dilaksanakan di dua tempat, yaitu Sumatera Utara di sepanjang Jalan Pusaka Desa Kolam, Kec Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang dan Jawa Barat di sepanjang Jl. Inspeksi, Kali Malang, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.
Ketua Umum Amphibi, Agus Salim Tanjung mengatakan, bahwa aksi penanaman 1 pohon 1 orang ini akan dijadikan aksi rutin lembaga Amphibi setiap tahunnya secara nasional.
Agus ST juga menjelaskan, bahwa selain sumber oksigen, pohon juga bisa mengurangi dampak pemanasan global. “Menyimpan air dalam tanah, menyerap polusi udara, memperindah, menyediakan tempat tinggal hewan, mencegah banjir, mencegah erosi," tutupnya. (Litbang/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....