Selasa, 24 Desember 2019

Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Patroli Keamanan Bersama Linmas Kampung Yanggandur Merauke


MERAUKE - wartaekspres - Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad melaksanakan patroli keamanan bersama Perlindungan Masyarakat (Linmas) binaan Satgas di sekitaran Kampung Yanggandur, Distrik Sotta, Kabupaten Merauke, Senin malam (23/12/2019).
Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos, M.Han, dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Selasa (24/12/2019).
Guna menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, saya telah memerintahkan kepada seluruh Pos Satgas untuk melaksanakan kegiatan patroli keamanan terintegrasi bersama aparat setempat sampai dengan perayaan Tahun Baru,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan, bahwa Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa akan selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat baik dari pihak Kepolisian, Koramil bahkan Linmas Kampung untuk melaksanakan pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang. “Ini adalah sebagai wujud kepedulian kita bersama dalam menciptakan situasi keamanan wilayah yang kondusif dan aman,” ucapnya.
Sementara itu, Danpos Yanggandur Serka Supriyadi menjelaskan, biasaanya pada hari-hari besar seperti ini akan banyak masyarakat yang merayakannya dengan mengkonsumsi minum-minuman keras, sehingga akan menumbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat Kampung Yanggandur. “Kami mengajak Kepala Kampung beserta Linmas melaksanakan patroli bersama keliling kampung pada malam hari mulai pukul 20.00-24.00 WIT,” katanya.
Kepala Kampung Yanggandur, Gregorius Mbanggu mengapresiasi Satgas untuk berpatroli bersama dalam menjaga situasi dan kondisi dalam rangka menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. “Ini adalah kegiatan yang sangat positif dan sangat membantu kami dalam menjaga keamanan Kampung Yanggandur,” ungkapnya.
Satgas bersama Linmas Kampung akan melaksanakan patroli setiap malam keliling Kampung Yanggandur untuk memastikan tidak adanya masyarakat yang mabuk-mabukan yang akhirnya akan memancing keributan di kampung kami. Dengan patroli bersama ini, kita semua berharap akan merayakan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dalam keadaan aman dan kondusif,” tuturnya. (Pen Satgas Pamtas RI-PNG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....