Sabtu, 28 September 2019

Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Oleh Res Narkoba Polres Purwakarta


PURWAKARTA - wartaekspres - Kasat Reserse Narkoba, Polres Purwakarta bersama anggota Sat Res Narkoba Res Purwakarta, melaksanakan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba (P4GN), Sabtu (28/9/2019).
Sosialisasi dilaksanakan di Aula Kelurahan Munjul Jaya, Purwakarta, pada pukul 10.00  sampai dengan 12.30 Wib. Turut hadir Kapolres Purwakarta diwakili oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, SH bersama anggota Sat Res Narkoba Res Purwakarta, Bripda Bildan.
Selain itu itu dihadiri pula oleh Camat Purwakarta Kota, Kabid Kepemudaan Ahmad Arif, Lurah Munjul Jaya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Munjul Jaya, RT, RW se-Kelurahan Munjul Jaya, dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama Kelurahan Munjul Jaya, serta Karang Taruna dan masyarakat sekitar sebanyak kurang lebih 150 orang.
Adapun Materi yang disampaikan adalah Pengertian Narkoba, Penjelasan Jenis Narkoba, Penjelasan UU 35 Tahun 2009 berikut pasal dan ancaman hukuman, Memperlihatkan contoh contoh narkoba, Tanya jawab materi, menampilkan video penyalahgunaan narkoba dan keberhasilan Satres Narkoba Purwakarta, Data narkoba tahun 2017, 2018 dan 2019, serta peta kerawanan narkoba dan miras
Sedangkan tujuan diadakannya sosialisasi tersebut adalah supaya generasi milenial mengetahui dan mengerti apa dan jenis narkoba, serta menciptakan generasi muda atau generasi milenial yang cerdas tanpa narkoba.
Dengan dilaksanakan sosialisasi P4GN, diharapkan generasi muda memahami pengertian dan jenis narkoba, mengerti bahaya penyalahgunaan narkoba, guna menciptakan generasi milenial anti narkoba, dan masyarakat dapat melakukan deteksi sejak dini akan peredaran serta jenis narkoba, pada intinya melindungi generadi milenial dari bahaya narkoba. (Kana Pena Sukma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....