Jumat, 27 September 2019

Bersedekah dan Berbagi Ala Paguyuban Purwakarta Berbagi


PURWAKARTA - wartaekspres - Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata berbagi? Sebagian orang mengatakan, bahwa berbagi itu membuatnya bahagia dan merasa lega, walaupun pada kenyataannya dengan berbagi kita akan kehilangan sesuatu.
Kemudian apakah berbagi hanya berupa uang ataupun materi? Tentu tidak, karena dengan tersenyum pun kita sudah berbagi, dan pada hakikatnya berbagi itu merupakan suatu kegiatan membantu orang yang akan menghasilkan kebaikan dan kemudahan bagi orang lain. Kita ketahui, bahwa berbagi itu berdampak besar bagi kita dan bermanfaat bagi orang lain.
Hal ini diimplementasikan secara nyata oleh sekelompok warga Purwakarta yang menamakan dirinya Paguyuban Purwakarta Berbagi (PPB) yang membagikan nasi bungkus gratis pada Jumat Berkah, tujuan memberikan nasi bungkus gratis di setiap hari Jumat pagi kepada mereka yang membutuhkan di sekitaran Jalan Kolonel Rahmat No. 28, Tegalmunjul, Purwakarta
Acara berbagi dilaksanakan pada pukul 08.00-10.00 pagi, dihadiri oleh relawan, pengurus dan anggota dari Paguyuban Purwakarta Berbagi, Jumat (27/9/2019).
Dewi Verawati, selaku penanggung jawab kegiatan Paguyuban Purwakarta Berbagi di Jumat Berkah, mengatakan, bahwa berbagi nasi bungkus gratis berjalan dengan lancar. “Terima kasih kepada para donatur Nasbung PPB. Terima kasih kepada para relawan PPB yang sudah menyempatkan membagikan nasbungnya di kesempatan hari Jumat ini. Semoga semua ini menjadi ladang amal kita semua, dengan sodakoh infak, insya Allah rezeki kita tidak akan berkurang," ujarnya.
Setelah selesai pembagian nasi bungkus (Nasbung) kegiatan dilanjutkan dengan program  Marbayu (Makan Bareng Anak Yatim Piatu),  kerjasama Owner Caffe Kayu Kayu dengan Paguyuban Purwakarta Berbagi yang lokasinya dekat Samsat Purwakarta, dilaksanakan setiap Jumat jam 14.00 sampai dengan selesai, dihadiri oleh 10 anak yatim yang berbeda daerah setiap Jumatnya.
Sore harinya PPB bergabung dengan komunitas lainya di Pasar Jumat depan Pos Polisi GS Purwakarta di acara Unity for Humanity, pengalangan dana untuk 1000 pcs masker yang akan disumbangkan ke Kalimantan dan Riau.
Dari Paguyuban Purwakarta Berbagi ikut serta bersedekah 200 pcs masker, dengan harapan semoga keadaan kebagaran lahan di Kalimantan dan Riau cepat teratasi.
Adapun acara Unity for Humanity, berupa pengalaman dana untuk 1000 pcs masker ke Kalimantan dan Riau, dilaksanakan jam 15.00-17.30 Wib, diikuti oleh semua komuitas yang ada di Purwakarta. (Kana Pena Sukma)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....