Minggu, 29 September 2019

Satgas Sektor 7 Bareng Rumah Imut Gelar Lomba Mewarnai, Edukasi Sambil Berkreasi


BANDUNG - wartaekspres - Lomba Menggambar dan Mewarnai untuk anak usia dini yang diadakan Satgas Citarum bekerja sama dengan Rumah Imut, di Taman Sangkuriang Desa Rancamanyar, merupakan salah satu pola edukasi program Citarum Harum. Demikian disampaikan Dansektor 7, Kolonel Kav Purwadi kepada wartawan di lokasi kegiatan, Minggu (29/09-2019).
Lomba Menggambar dan Mewarnai yang dihadiri oleh 250 anak usia dini, dibagi menjadi 3 kategori sesuai dengan usia, yaitu kategori A mewarnai untuk anak TK, kategori B untuk anak SD kelas 1-3 mewarnai, dan kategori C menggambar untuk anak SD kelas 4-6.
”Citarum ini harus dikenalkan kepada anak-anak usia dini, memori mereka masih kuat untuk mengingat. Kita berharap, Lomba Menggambar  dan Mewarnai hari ini menjadi edukasi bagi peserta juga orang tua yang hadir, jadi pesan bisa tersampaikan,” ucap Kolonel Kav Purwadi.
Ditambahkan Dansektor 7, bahwa selain lomba mewarnai dan menggambar ini, khusus untuk orang tua diberikan kuisioner tentang Citarum. ”Orang tua yang mengantar anaknya diberikan isian kuisioner oleh Unjani dan Dispsiad tentang program Citarum Harum,” tutur Dansektor 7.
Sementara itu, Yulianti, selaku Ketua Panitia sekaligus pemilik Sanggar Imut menyampaikan, bahwa ini adalah kegiatan yang rutin diselenggarakan sanggarnya.
”Kali ini kami ingin bersinergi dengan Satgas Citarum, mengadakan lomba sambil memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang pentingnya Citarum Bersih,” ujar Yulianti.
”Selain anaknya yang ikut lomba, orang tuanya juga secara tidak langsung ikut mendapat edukasi langsung, apalagi tadi hadir Bapak Dekan Unjani beserta dari Tim Dispsiad,” imbuhnya.
Untuk pemenang Lomba Menggambar Citarum Harum, Kategori A, Juara I Azizah, Juara II Azkia, dan Juara III Arya. Harapan I Ayu P, Harapan II Ernesta, Harapan III Raina. Kategori B, Juara I Ernesta, Juara II Ayu, dan Juara III Azkia P. Untuk Harapan I Azizah Nur, Harapan II Hasna H, dan Harapan III Callista P. Dan Kategori C, Juara I Khanza D, Juara II Della Z, dan Juara III Gendis. Harapan I Satria F, Harapan II Davina z, dan Harapan III Maura P.
Hadiah bagi para pemenang diberikan langsung oleh Dansektor 7, Kolonel Kav Purwadi yang didampingi Danki Sektor Kapten Czi S. Nurkamal. (Pendam III/Siliwangi/Kana Pena Sukma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....