Senin, 30 September 2019

Polsek Padarincang Sosialisasikan Kamtibmas


SERANG - wartaekspres - Polsek  Padarincang, Polres Serang Kota, Polda Banten, melaksanakan giat pembinaan di MA. Bismillah, SMK Islam Cendikia, MTs. Mathla'ul Anwar, SMAN 1 Padarincang dan SMKN Padarincang, Serang, Senin (30/09/ 2019).
Dalam giat yang dilaksanakan personil Polsek Padarincang, menyampaikan pesan Kamtibmas dari Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono, S.IK, tentang peranserta setiap orang tua dalam memberikan himbauan kamtibmas kepada dewan guru dan siswa-siswi, agar tidak melakukan demonstrasi, jauhi kenakalan remaja serta melarang anak-anak didiknya yang hendak demontrasi ke Jakarta, demi keamanan dan keselamatannya.
Semantara itu, Kapolsek Padarincang, Iptu Undang Jumara, saat diwawancara di ruangan kerjanya menjelaskan sesuai arahan Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono, S.IK, bahwa pihaknya memerintahkan kepada seluruh anggota Polsek Padarincang agar sosialisasikan dan memberikan edukasi, bimbingan serta himbauan kepada pelajar tentang bahaya berita hoax dan provokasi.
"Kita menghimbau kepada seluruh orang tua dan dewan guru, agar tidak mengizinkan para anak-anak yang duduk di bangku SMP, SMA tidak terprovokasi ajakan demonstrasi yang saat ini menimbulkan rasa kekhawatiran orang tua," ujar Undang.
SMK Islam Cendikia
Orang tua murid salah satu SMA Negeri 1 Padarincang, Ita Suryani (45) menyampaikan terima kasih atas peran serta personil Polsek Padarincang, memberikan edukasi terhadap anak-anak, menanggapi berita yang beredar terkait seruan siswa-siswi untuk demo ke Jakarta. “Kami selaku orang tua siswa-siswi, tidak mengijinkan anak kami untuk ikut berdemo,” ujar Ita.
"Kami menyekolahkan anak, bukan diajarkan untuk demo, tetapi untuk belajar demi masa depannya, mohon dengan sangat, anak-anak kami biarkan tumbuh berkembang dengan benar, dan diberi perlindungan keamanan, untuk mereka melakukan kegiatan belajar di sekolah dengan rasa nyaman," pungkasnya. (Cecep)
MTs. Mathla'ul Anwar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....